Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Le Travail, Kopi Mantap di Segala Suasana

Le Travail, Kopi Mantap di Segala Suasana Jogja

Mencari kopi atau coklat dengan standar rasa yang baik di Jogja mungkin terbilang sudah mulai mudah namun mencari tempat nongkrong dengan suasana yang asyik, lengkap dengan standar rasa yang baik, dan buka non-stop 24 jam mungkin bukan hal yang mudah. Keberadaanya tentu dapat dihitung dengan satu tangan, dan satu diantaranya adalah Le Travail.

Le Travail ini berada di Jl. Pintu Selatan UPN, Jogja. Ruas jalan kecil ini membuat coffee shop ini cukup mudah ditemukan. Bentuknya yang sangat modern dan minimalis membuatnya tampak berbeda dari rumah-rumah yang berada di daerah ini. Perpaduan warna hitam, batu bata, kayu, dan bentuk-bentuk garis yang simetris membangun nuansa yang modern, minimalis, steril, dan nyaman ketika memasuki bangunannya yang terbilang mungil ini. Saya, yang kebetulan datang pukul 08.00 WIB cukup terkesan dengan bagaimana ruangan ini menangkap cahaya pagi yang jatuh melalui kaca depan coffee shop yang menghadap ke timur ini. Harganya yang cukup murah, Rp. 15.000-an per porsi ini membuat saya cukup lapar mata. Saya pun memesan secangkir cappuccino, secangkir Le Travail Chocolate, serta tak lupa satu potong blackforrest muffin, dan macaroni schotel.

Menu kopi membuka pagi saya di gerai kopi ini. Rasa cappuccino-nya mantap dan cukup sesuai dengan standar kopi yang baik versi saya. Tak terlalu istimewa namun terasa diracik dengan baik ketika meminum kopi ini. Untuk saya, yang istimewa justru Le Travail Chocolate-nya. Rasa coklat yang mantap, dengan tekstur yang lembut dan rasa creamy yang pas membuat coklat panas ini masuk ke dalam salah satu coklat yang highly-recommended. Semua terasa pas, tak berlebihan, dan menyisakan ruang untuk setiap elemen rasa muncul. Menu coklat ini tentunya semakin pas dengan blackforrest muffin-nya yang ngga kalah mantap. Benar-benar perpaduan yang sangat tepat untuk membuka pagi ataupun menghangatkan diri dari dinginnya malam. Untuk orang seperti saya yang terbiasa sarapan dengan menu bercita rasa gurih, macaroni schotel racikan Le Travail juga bisa diandalkan. Secara rasa, meski tak seistimewa blackforrest muffin-nya, schotel ini jauh dari kata mengecewakan.

Menemukan Le Travail di tengah ramainya kemunculan gerai kopi di Jogja cukup membuat saya senang. Segala hal yang saya inginkan terkait tempat nongkrong ada di gerai kopi ini. Selain itu, kini saya tak perlu lagi membuka hari yang datang terlalu pagi ataupun malam yang terlalu panjang. Le Travail selalu bisa diandalkan.

 

Le Travail

Jl. Pintu Selatan UPN (sisi selatan kampus UPN Ringroad), Jogja

24 Jam

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Le Travail, Kopi Mantap di Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Le Travail

Alamat :Jl. Pintu Selatan UPN (sisi selatan kampus UPN Ringroad), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 16.000,-

Jam Operasional : 24 Jam

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee, Coklat, Chocolate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0879 second.