Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Meduro Cumi Hitam Cak Jede, Hidangan Lezat Di Tengah Malam

Nasi Meduro Cumi Hitam Cak Jede, Hidangan Lezat Di Tengah Malam Jogja

Hari ini saya menghabiskan waktu hingga nyaris tengah malam di sebuah gerai kopi. Sepulang dari gerai kopi, perut menunjukkan tanda-tanda kelaparan akibat penundaan waktu makan yang beruntun sejak pagi hari. Jam makan malam datang terlambat, rasa lapar pun datang menjelang tengah malam.

Tiba-tiba saya teringat sebuat unggahan seorang teman yang bersantap nasi cumi hitam di tengah malam. Ingatan tersebut membawa saya pada sebuah pencarian keberadaan gerai nasi cumi hitam tersebut. Meski sedikit memutar dari rute pulang saya, saya tetap memantapkan hati untuk menyambangi gerai tersebut sebelum tiba di rumah. Saya pun menyusur Jl. Affandi, Jogja, dan tepat ketika berada di utara Selokan Mataram, saya pun bertemu denga gerai bernama Nasi Meduro Cumi Hitam Cak Jede. Suasananya yang masih tampak riuh pengunjung pun membuat saya berani untuk mampir.

Saya memesan menu sederhana yang terdiri dari nasi, cumi hitam, bihun goreng, udang, srundeng, dan sambal. Saya pun mulai mencicipi tiap-tiap bagian dari lauk-pauk yang tersaji dalam seporsi menu nasi cumi hitam ini. Cumi hitamnya terasa begitu gurih dan memikat. Tak terlalu asin namun cukup nglawuhi. Teksturnya yang sedikit kenyal namun empuk ini membuat menu ini terasa semakin lezat. Rasa cumi hitam ini terasa pas dengan sambalnya yang pedas, yang memberikan sensasi membakar ketika disantap bersama cumi hitamnya. Sedangkan beberapa potong udang menambah rasa gurih dan kemantapan rasa dari seporsi nasi cumi yang sederhana namun kaya akan rasa ini. Bihun goreng serta srundeng-nya hadir sebagai pelengkap yang menambah lapis kekayaan rasa menu ini. Secara rasa, sebenarnya rasa yang ditawarkan terbilang sederhana meski menghadirkan banyak elemen rasa di dalamnya. Meski begitu, kesederhanaan ini berhasil memikat dan menggugah selera. Tak heran jika meski buka di penghujung hari, gerai ini tetap ramai pengunjung.

Makan besar di tengah malam sebenarnya bukan hal yang biasa saya lakukan namun saya tak menyesali bersantap menu besar ini di tengah malam. Kelezatan rasanya cukup memuaskan dan membuat perut saya yang sempat keroncongan kembali kenyang dan tenang. Makan besar tengah malam memang bukan gaya bersantap saya namun jika harus bersantap di tengah malam maka Nasi Meduro Cumi Hitam ini sangat pas untuk dijadikan jujugan.

 

Nasi Meduro Cumi Hitam Cak Jede

Jl. Affandi (Utara Selokan Mataram), Jogja

22.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Meduro Cumi Hitam Cak Jede, Hidangan Lezat Di Tengah Malam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sego Meduro Cumi Hitam Cak Jede

Alamat :Jl. Affandi (Utara Selokan Mataram), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 28.000,-

Jam Operasional : 22.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Cumi, Cumi Hitam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0604 second.