Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu-Menu Lezat Berkualitas ala Serampai Kitchen

Menikmati Menu-Menu Lezat Berkualitas ala Serampai Kitchen Jogja

Jauh sebelum kebijakan physical distancing diberlakukan sebagai upaya pencegahan persebaran corona, menu-menu nasi kotak atau yang biasa dikenal dengan sebutan rice box sebenarnya sudah cukup populer dijajakan. Kini, ketika orang dibatasi ruang geraknya, menu ini pun semakin dikenal.

Dulu, diantara banyaknya penjaja menu rice box, ada satu nama yang membuat saya cukup penasaran namun belum kesampaian memesannya, yaitu Serampai Kitchen. Mungkin karena lokasinya yang sedikit berjauhan dari rute harian ngantor saya, dan tidak melayani makan di tempat jadi saya berulang kali mengurungkan niat. Situasi berubah ketika saya harus bekerja dari rumah, yang setelah dipikir tak terlalu jauh dari lokasi keberadaan Serampai Kitchen di area Jl. Palagan Tentara Pelajar, Jogja ini. Sembari mengalihkan perhatian sejenak dari kerjaan dan perasaan bosan, saya pun kembali mencari tahu menu apa saja yang ditawarkan oleh gerai ini 

Akhirnya saya pun kepikiran untuk bersantap siang dengan menu-menu racikan dari gerai ini. Setidaknya ada tiga menu yang menurut saya menarik untuk dicoba, yaitu  Nasi Goreng Cumi Hitam,  Ayam Goreng Indomie, dan Chilli Corn. Secara fotografi dan nama, ketiga menu ini tampak menjanjikan. Nasi Goreng Cumi Hitam menjadi santapan pertama saya. Menu berwarna kehitaman yang berasal dari tinta cumi ini terasa begitu gurih otentik rasa cumi. Potongan cuminya yang tak alot pun menambah kelezatan rasa ketika menyantap menu ini. Tak lupa sambal bawangnya yang pedas membuat menu ini semakin menggugah selera. Menu berikutnya yang saya santap sebagai menu makan siang saya adalah Ayam Goreng Indomie, yang sekilas terlihat seperti ayam goreng tepung pada umumnya. Perbedaannya dengan ayam goreng tepung pada umumnya adalah tepung yang digunakan adalah indomie dan bumbunya, yang membuatnya memiiki rasa gurih yang akrab, dan tekstur yang crunchy. Menu sederhana yang dengan mudah akan dicintai siapapun. Terakhir, menu camilan yang juga saya santap sembari mulai bekerja adalah Corn Chilli, jagung dengan balutan saus cabai yang pedas. Berbeda dari biasanya, jagung yang dipanggang ini dipotong tipis memanjang dengan menyertakan sedikit bagian dari batang tengah jagungnya. Rasa pedas, gurih, dan manis berpadu dengan pas. Hal yang sedikit janggal dan menurut saya mempersulit proses memakannya adalah pilihan cara memotongnya.

Rasa penasaran saya terhadap Serampai Kitchen terjawab sudah. Meski tak seindah fotonya namun secara rasa sesuai dengan yang saya bayangkan. Lezat, berkualitas, dengan harga yang masih masuk akal. Jelas akan menjadi pilihan saya lagi jika mencari menu rice box di sekitar tempat tinggal saya.

 

Serampai Kitchen

Karang Moko, Jl. Palagan Tentara Pelajar

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Lezat Berkualitas ala Serampai Kitchen

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Serampai Kitchen

Alamat :Karang Moko, Jl. Palagan Tentara Pelajar



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cumi Hitam, Nasi Goreng, Ayam Indomie


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0583 second.