Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Cuma Cumi, Nasi Goreng Cumi Memikat dari jalan Kaliurang

Cuma Cumi, Nasi Goreng Cumi Memikat dari jalan Kaliurang Jogja

Pemberian nama sebuah gerai cukup menentukan bagaimana kemudian gerai tersebut akan dengan cepat dikenal. Salah satu contoh pemberian nama yang singkat-padat-jelas, dan langsung menarik perhatian para pemburu kuliner adalah Cuma Cumi.

Untuk saya, pemberian nama Cuma Cumi untuk sebuah gerai nasi goreng cumi ini adalah tepat sasaran. Namanya dengan mudah melekat, dan langsung membuat orang penasaran. Tak mengherankan jika pada satu waktu yang relatif berdekatan, tiga orang teman saya menanyakan saya perihal keberadaan gerai yang konon hanya menjual satu menu saja, yaitu nasi goreng cumi saja. Saya sendiri sedikit ketinggalan berita namun begitu bukan berarti saya benar-benar tertinggal. Di saat teman-teman yang lain masih bertanya-tanya, saya memutuskan untuk mengunjunginya langsung, dan mencicipi menu nasi goreng cumi ini.

Saya pun meluncur ke gerainya yang berada di Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja ini. Gerai yang beroperasi sejak pukul 18.00 WIB hingga tengah malam ini. Pilihan waktu ini adalah pilihan waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa yang mendominasi area ini, yang kerap merasa lapar pada jam-jam menjelang tengah malam. Saya pun tiba di gerai mungil tersebut dan langsung menjadi bagian dari antrian pengunjungnya. Seporsi nasi goreng cumi hitam telah berada di tangan. Jika dilihat dari warnanya, nasi goreng ini memang terlihat janggal. Tinta hitam cuminya yang memiliki rasa gurih yang khas menghadirkan kelezatan serta kemantapan rasa yang unik. Potongan cuminya yang tersebar di dalam menu nasi goreng ini tentunya memberi rasa gurih yang mantap serta tekstur yang memanjakan lidah. Menu ini benar-benar sederhana namun memiliki lapisan rasa gurih yang menggugah selera. Belum lagi tambahan rasa pedasnya yang dijamin memberi warna pada menu ini. Tak lupa seporsi telur mata sapi menjadi lauk tambahan yang melengkapi kelezatan menu ini.

Singkat cerita, tak mengherankan jika gerai ini mengundang rasa penasaran. Dimulai dari namanya yang catchy, keberaniannya yang hanya menawarkan satu jenis menu, serta kelezatan rasanya membuat orang berlomba-lomba ingin mencicipinya, tak terkecuali saya.

 

Cuma Cumi

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

18.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Cuma Cumi, Nasi Goreng Cumi Memikat dari jalan Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Cuma Cumi

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 18.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Cumi, Cumi Hitam, Nasi Goreng Cumi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0566 second.