Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rajinem, Sajian Menu-Menu Tradisional Lezat yang Terselip di Pakem

Rajinem, Sajian Menu-Menu Tradisional Lezat yang Terselip di Pakem Jogja

Sebuah foto dikirimkan paman saya dalam sebuah grup watsap keluarga. Setelah diunduh, rupanya foto tersebut adalah foto pembukaan sebuah rumah makan bernama Rajinems yang berlokasi di Jl. Dusun Pojok, Pakem, Jogja.

Foto itu dikirimkan sekitar dua minggu sebelum akhirnya saya mengunjungi gerai tersebut. Keberadaan saya di gerai tersebut pun bisa dibilang karena ketidaksengajaan. Musim liburan akhir tahun membawa saya ke area pariwisata yang berlokasi di ujung utara kota Jogja. Seusai mengunjungi ke beberapa lokasi, saya beserta beberapa teman mencoba mencari tempat makan yang tidak terlalu populer karena di musim liburan seperti ini, tempat makan populer pasti dijejali para turis. Tiba-tiba saya teringat foto yang dikirimkan oleh paman saya tersebut. Berbekal foto, dan info via Google, kami pun mencari keberadaan gerai tersebut. Jalannya memang sedikit berbelok dari ruas jalan utama namun tak terlalu susah untuk ditemukan. Kami pun tiba di gerai yang terbilang cukup cantik ini. Meski tak terlalu luas namun suasananya sangat nyaman.

Beberapa menu tradisional ditawarkan oleh gerai ini. Kami pun memesan beberapa menu sekaligus, yaitu Nasi Tiwul Komplit, Bakmi Jawa, dan Sop Ikan. Selain itu, kami juga memesan Tiwul Manis Spesial sebagai hidangan penutup dan beberapa minuman yang menghangatkan. Sop Ikannya hadir paling awal. Sop dengan kuah bening kemerahan ini terlihat begitu hangat. Ketika disantap, perpaduan rasa asam, pedas, dan gurihnya mengingatkan saya pada menu tomyum namun dengan racikan bumbu yang lebih sederhana. Daging ikannya yang lembut menjadi pelengkap kelezatan menu ini. Menu kedua yang saya cicipi adalah bakmi jawa rebus yang gurih dan mantap. Bakmi ini bisa dibilang standar namun cukup menghangatkan. Kedua menu yang pertama saya cicipi ini terbukti langsung memberikan kehangatan di badan meski cuaca hari tersebut cukup dingin dan diwarnai hujan cukup deras. Menu andalan dari gerai ini adalah tiwul, baik yang manis maupun yang gurih. Nasi Tiwul Komplitnya hadir dengan sangat cantik. Menu ini disajikan dengan sangat lengkap. Mulai dari tiwul berbentuk gunung, ayam goreng kremes, sambal, sayur tempe, sayur daun singkong, hingga bakmi goreng, semua ada di dalam satu porsi menu tersebut. Rasanya pun benar-benar lengkap. Tiwulnya yang cukup lembut ini terasa begitu lezat ketika disantap bersama ayam gorengnya yang gurih, dan sambalnya yang pedas. Menambah kekayaan rasa dari menu ini, sayur daun singkong yang pedas, serta sayur tempe yang gurih dan segar benar-benar memberi kekayaan rasa. Kelezatan dan kelengkapannya membuat menu ini benar-benar bisa diandalkan. Berbeda dengan tiwul gurihnya, tiwul manis yang disajikan gerai ini terbilang cukup lezat namun tak istimewa.

Setelah kami menghabiskan semua menu yang kami pesan dan energi selepas seharian berwisata telah kembali, kami pun memutuskan melanjutkan perjalanan untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang. Perjalanan yang sedikit touristy ini cukup melelahkan namun menyenangkan, terlebih lagi setelah menikmati menu-menu lezat racikan Rajinem.

 

Rajinem

Jl. Dusun Pojok, Pakem, Jogja

15.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rajinem, Sajian Menu-Menu Tradisional Lezat yang Terselip di Pakem

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Rajinem

Alamat :Jl. Dusun Pojok, Pakem, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 15.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tiwul, Sup Ikan, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0568 second.