Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Yu Galak, Menu-Menu Tradisional yang Terselip di Tengah Hartono Mall

Yu Galak, Menu-Menu Tradisional yang Terselip di Tengah Hartono Mall Jogja

Nyaris semua gerai makan di dalam Hartono Mall, pusat perbelanjaan terbesar di Jogja ini pernah saya coba. Tak lebih dari lima gerai dari keseluruhan gerai makanan yang ada di dalam pusat perbelanjaan ini yang belum saya coba. Kelima gerai tersebut kemungkinan adalah gerai-gerai yang baru atau yang terselip di dalam area foodcourt.

Yu Galak adalah satu dari sedikit sekali gerai yang belum saya coba. Pertemuan kami pun terbilang tak disengaja. Saat itu, saya dan kakak saya memutuskan bersantap di area foodcourt, yang kemudian memaksa saya mencari sesuatu yang saya sukai. Pilihan saya saat itu hanya dua, memilih yang saya sukai atau memilih sesuatu yang belum pernah saya coba. Pilihan saya jatuh ke pilihan nomer dua bersamaan dengan bertemunya saya dengan gerai Yu Galak ini. Kebetulan, menu yang ditawarkan pun sesuai dengan menu yang saya inginkan, menu-menu tradisional dan rumahan. Selain itu, beberapa hidangan yang memang sengaja disajikan secara prasmanan di depan gerai mungilnya membuat saya semakin tertarik.

Satu paket nila, satu paket paru, satu porsi mendoan, dan satu sambal Yu Galak menjadi pesanan saya siang itu. Paket nila goreng ini disajikan dengan sayur buncis, dan tahu. Secara rasa, menu ini sebenarnya terbilang sederhana, sangat rumahan, dan tentunya murah. Kesederhanaan ini juga tampak dalam paket menu paru gorengnya. Selain pada lauk utam, perbedaan pada kedua menu ini adalah sayurnya. Untuk menu paket paru, sayur yang disajikan adalah oseng tauge. Keduanya sama-sama menyegarkan dan mantap. Perbedaan yang terasa adalah karakteristik rasa yang dikeluarkan masing-masing sayur tersebut. Sedangkan menu mendoannya yang lembut dan gurih menambah keragaman lauk makan siang saya saat itu. Nah, menu yang membuat semuanya menjadi semakin lezat adalah sambal Yu Galak-nya yang terbukti pedas, dan mantap. Kehadiran sambal ini berhasil mengubah menu-menu sederhana ini terasa begitu menggugah selera. Sensasi pedasnya dijamin bikin siapapun yang mencicipinya akan semakin lahap dan tergoda untuk menambah nasi terus-menerus.

Memang, keberadaan gerai ini cukup terselip diantara gerai-gerai lain yang berada di area foodcourt ini maupun di dalam pusat perbelanjaan ini. Pilihan menunya yang sederhana pun turut menenggelamkan popularitas gerai ini. Meski tak istimewa, gerai ini cukup memuaskan khususnya ketika sedang ingin menyantap menu-menu tradisional dan rumahan.

 

Yu Galak

Food Court Hartono Mall, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Yu Galak, Menu-Menu Tradisional yang Terselip di Tengah Hartono Mall

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Yu Galak

Alamat :Food Court Hartono Mall, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nila, Paru, Sambal Yu Galak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0785 second.