Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

D Padukan, Resto Lezat yang Terselip di Tengah Keindahan Kawasan Pakem

D Padukan, Resto Lezat yang Terselip di Tengah Keindahan Kawasan Pakem Jogja

Kawasan Pakem, Jogja atau yang berada sekitar 20 KM dari pusat kota Jogja memang menawarkan keindahan alam. Keindahan alam inilah yang membuat banyak rumah makan hadir di kawasan ini. Umumnya, kawasan ini menghadirkan menu-menu khas pedesaan dengan pemandangan yang juga khas pedesaan.

Belum lama ini, saya mendapatkan info jika di area ini, tepatnya di desa Padukan yang berada di arah menuju Cangkringan terdapat sebuah resto cukup mewah bernama D’Padukan. Saya yang tergolong mudah penasaran pun langsung menyempatkan diri untuk menyambanginya mumpung belum banyak diketahui orang. Saya pun meluncur ke resto tersebut sembari menghabiskan sore bersama dua orang teman saya. dari depan, bangunan resto ini tampak biasa saja namun ketika masuk, suasana mewah dan minimalis terasa di setiap sudut. Kami pun menuju ke lantai dua, tepatnya menuju teras yang menghadap ke sawah. Di teras inilah kami memutuskan duduk, bersantap, dan menikmati keindahan sore. Setelah membaca menu, kami pun memutuskan memesan seporsi Laksa Singapore, Sate Maranggi, Apple Pie, dan Mix Flavour Pie.

Menu laksa menjadi pembuka kali ini. Menu sehrarga Rp. 39.000 ini benar-benar besar dan tampak menggugah selera. Saking besarnya, menu ini bisa disanap hingga tiga orang sekaligus. Kuahnya yang kuning kemerahan, udang galah yang berukuran besar, serta aroma rempah yang tercium membuat nafsu makan saya langsung melonjak. Secara rasa, menu ini pun sangat memuaskan rasa gurih dan spicy dari kuahnya benar-benar memikat. Isiannya yang terdiri dari cumi, udang, bihun, tauge, dan tahu ini terasa begitu kaya. Setelah terpuaskan dengan menu pertama, saya pun beralih ke menu kedua, yaitu Sate Maranggi. Sate ini pun tak kalah memuaskan. Meski berukuran tak terlalu besar, sate sapi yang dimasak manis ini terasa begitu memanjakan lidah. Rasa manis dan gurihnya yang seimbang merasuk di setiap potong daging sapinya yang lembut. Dijamin bikin ketagihan. Resto ini sebenarnya memang mengedepankan menu-menu pie-nya, dan untuk itulah saya juga memesan beberapa jenis pie sekaligus. Apple pie racikan resto ini memang juara. Pie crust-nya yang bertekstur crusty dan pecah di mulut ini berpadu dengan rasa manis nan segar dari apelnya yang telah terkaramelisasi. Sedangkan varian rasa lainnya seperti double cheese yang gurih, red velvet, oreo, dan coklatnya pun dijamin ngga kalah memikat. Sangat pas disantap sebagai hidangan penutup.

Resto ini memang belum populer namun dalam hitungan waktu yang singkat dijamin akan menjadi sangat populer. Menu yang lezat, harga yang cukup masuk akal, suasana yang nyaman, serta pemandangan yang indah dijamin akan membuat siapapun penasaran dan tertarik untuk bersantap atau bersantai di resto ini. Jadi, tunggu apa lagi?

 

D’Padukan Resto

Desa Padukan, Pakem (Traffic light Pakem ke arah Cangkringan), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

D Padukan, Resto Lezat yang Terselip di Tengah Keindahan Kawasan Pakem

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : D\'Padukan

Alamat :Desa Padukan, Pakem (Traffic light Pakem ke arah Cangkringan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 39.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pie, Struddle, Sate Maranggi, Laksa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0642 second.