Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Waroeng Kopi Anyar, Sajian Lezat dengan Balutan Suasana Khas Pedesaan

Waroeng Kopi Anyar, Sajian Lezat dengan Balutan Suasana Khas Pedesaan Jogja

Sejujurnya, gerai makan yang menghadirkan menu-menu tradisional, yang disajikan secara prasmanan, serta hadir di dalam bangunan bernuansa tradisional terbilang sudah sangat banyak, khususnya di area Jogja bagian utara. Meski sebagian besar hanya menduplikasi satu sama lain namun ada beberapa tempat yang menurut saya cukup menjanjikan, salah satunya adalah Waroeng Kopi Anyar.

Waroeng Kopi Anyar ini terbilang baru jika dibandingkan dengan beberapa gerai serupa lainnya. Sedikit berbeda dari lokasi gerai-gerai serupa yang terkonsentrasi di area Pakem, Waroeng Kopi Anyar berlokasi di Jl. Shinta, Sariharjo, Ngaglik, Jogja. Sedikit mendekati area pusat kota jika dibandingkan gerai-gerai serupa lainnya. Saya mengunjungi gerai ini karena ada seorang teman yang sedang berkunjung ke Jogja dan menginginkan suasana pedesaan dengan menu-menu tradisional. Karena saya sudah bosan dengan yang ada di Pakem, saya pun memutuskan mencari tempat yang baru dan menjanjikan. Dari pencarian via media sosial itulah saya bertemu dengan gerai ini. Kami pun memutuskan bersantap siang di gerai tersebut.

Secara ukuran, gerai ini terbilang luas baik ukuran bangunan maupun parkirannya. Selain itu, perpaduan suasana tradisional dan masa kininya terasa pas. Hal terpenting lainnya adalah, menu-menu yang ditawarkan terlihat menggoda. Karena tak tahan menahan godaan itu, akmi pun memesan beberapa menu sekaligus, diantaranya ada pisang goreng, pis kopyor, singkong Thailand, bandeng, sate lilit, sayur lodeh ndeso, sayur bunga pepaya, kopi susu, dan kopi hitam. Semuanya kami habiskan karena tak satu pun terasa mengecewakan. Diantara menu-menu yang lezat tersebut, ada beberapa menu yang masuk ke dalam kategori istimewa, yaitu Sate Lilit, Lodeh Ndeso, Pis Kopyor, dan Sayur Bunga Pepaya. Sate lilitnya terasa istimewa karena terasa gurih, spicy, dan aromatik. Sedangkan lodeh ndeso dan sayur bunga pepayanya yang terasa begitu segar membuat menu apapun yang disantap bersamanya menjadi semakin lezat. Terakhir, menu piskopyor yang memadukan potongan pisang, roti tawar, dan kelapa ini terasa manis namun pas di lidah. Semua menu ini terasa benar-benar menggugah selera. Bahkan, menu pisang goreng dan kopi susunya yang sebenarnya menu umum pun terasa memuaskan.

Berbagai menu yang lezat, serta suasana yang nyaman berhasil membuat gerai ini terasa istimewa untuk saya. Hal ini juga terbukti dari terpuaskannya seorang teman saya yang kebetulan tinggal di Ibukota, yang merindukan suasana dan makanan semacam ini. Waroeng Kopi Anyar memang warung andalan baru yang wajib dicoba.

 

Waroeng Kopi Andalan

Jl. Shinta, Sariharjo, Ngaglik, Jogja

08.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Waroeng Kopi Anyar, Sajian Lezat dengan Balutan Suasana Khas Pedesaan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Waroeng Kopi Anyar

Alamat :Jl. Shinta, Sariharjo, Ngaglik, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 08.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Pisang Goreng, Pis Kopyor, Prasmanan, Sayur Bunga Pepaya


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1194 second.