Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Menu-Menu Ikan Air Tawar dari Pondok Raza

Menikmati Menu-Menu Ikan Air Tawar dari Pondok Raza Jogja

Pakem dan sekitarnya memang cukup terkenal dengan menu-menu yang berhubungan dengan ikan air tawar. Sebut saja gurameh dan wader kerap menjadi hidangan yang dekat dengan gerai-gerai makan yang berada di kawasan ini, tak terkecuali Pondok Raza.

Pondok Raza sendiri sebenarnya tak terlalu populer jika dibandingkan beberapa gerai penyaji menu ikan ait tawar yang cukup banyak bertebaran di kawasan ini namun begitu tak ada salahnya untuk saya coba. Lokasinya sedikit terselip namun beradadi jalur utama, tak jauh dari Bank BDE yang berada di dekat traffic light Pakem, Jogja ini. Meski tak populer namun bukan berarti rumah makan ini tak memiliki pengunjung sama sekali. Sedikitnya adal lima buah mobil terparkir di halaman depannya. Ketika saya memasuki gerainya, tampak sebagian besar area depan tampak dipenuhi pengunjung. Saya pun memilih untuk bersantap di sisi ujung belakang yang sepi, dan memiliki pemandangan sawah yang cukup menyegarkan.

Seperti yang sudah saya bayangkan ketika memutuskan untuk mampir ke gerai makan seperti ini, saya memilih dua menu sederhana dan paling populer, yaitu gurameh bakar dan wader cabai hijau. Kedua menu ini saya pesan sebagai menu santap siang saya kali ini. Secara bentuk, tak ada yang istimewa dari menu gurameh bakar racikan gerai makan ini. Secara rasa, perpaduan rasa gurih, manis, dan aroma bakaran dari menu gurameh bakar ni terasa seimbang di mulut. Tak istimewa namun memuaskan karena selain terbukti cukup lezat, kemampuan menyajikan menu gurameh gerai ini terbilang cukup baik. Hal ini terlihat dari bagaimana gurameh ini tidak menyisakan rasa tanah seperti yang biasa terasa di beberapa gerai yang kurang piawai meracik menu gurameh. Hal yang cukup mengejutkan dari resto ini justru terletak di menu wader cabai hijaunya yang sangat sederhana namun memiliki rasa yang sangat menggugah selera. Ikan kecil-kecil yang biasa berenang di sungai atau sawah ini diracik dengan cabai hijau yang membuatnya terasa gurih, pedas, dan segar. Rasa pedasnya yang membalut ikan kecil crispy ini benar-benar menggugah selera dan membuat saya semakin lahap bersantap.  

Cukup tidak menyangka jika menu sesederhana wader cabai hijau berhasil membuat santap siang saya cukup berkesan. Kedua menu pesanan saya di Pondok Raza ini meyakinkan saya untuk menjadikan gerai makan ini salah satu tempat tujuan jika sedang menginginkan bersantap menu ikan air tawar. Meski tak populer bukan berarti membuat gerai makan ini tidak memiliki menu yang lezat.

 

Pondok Raza

Pakem (tak jauh dari Bank BDE yang berada di dekat traffic light Pakem), Jogja

09.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Ikan Air Tawar dari Pondok Raza

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pondok Razza

Alamat :Pakem (tak jauh dari Bank BDE yang berada di dekat traffic light Pakem), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 60.000,-

Jam Operasional : 09.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Gurame, Wader, Nila, Bebek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0603 second.