Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Rempah Asia, Cita Rasa Malaysia di Tengah Jogjakarta

Rempah Asia, Cita Rasa Malaysia di Tengah Jogjakarta Jogja

Mencari tempat makan di area Jl. Kaliurang, khususnya di sisi selatan Ringroad itu gampang-gampang-susah. Banyaknya toko-toko besar yang berderet serta tempat makan yang menjamur nampaknya tidak lantas membuatnya menjadi mudah untuk menemukan makanan yang unik ataupun lezat. Setelah tanya kanan-kiri, akhirnya saya pun menemukan Resto Rempah Asia.

Resto Rempah Asia ini jika dilihat secara ukuran bangunan memang kalah besar jika dibandingkan toko-toko lainnya di kawasan ini, namun keunikan serta kelezatan rasa masakannya sepertinya sudah diketahui oleh banyak orang. Pertama kali melihatnya, saya sedikit penasaran karena rumah makan ini secara khusus mengedepankan cita rasa masakan Malaysia. Sesuatu yang dekat namun belum pernah rasakan.

Saya pun segera mengarahkan motor saya ke Jl. Kaliurang Km. 5, tempat dimana resto tersebut berada. Ketika saya sampai, nampaknya resto ini sudah cukup dipadati oleh pengunjung, dan saya pun segera memesan menu andalan mereka yaitu Nasi Briyani Ayam dan Es Teh Tarik Jumbo. Mungkin karena cukup dipengaruhi oleh kuliner India, maka beberapa menu sedikit terasa sentuhan India-nya.

Makanan saya telah tiba, dan saya cukup kaget dengan porsi jumbo dari es teh tarik yang saya pesan. Benar-benar jumbo. Sedangkan makanannya tak kalah menggiurkan,satu set Nasi Briyani lengkap (nasi, ayam, acar, dan kuah kental) siap memanjakan lidah. 

Saya memulainya dengan mencicip kuah kental berwarna kecoklatan yang diletakkan dalam mangkuk kecil. Rasanya benar-benar kaya akan rempah. Perpaduan gurih dan sedikit asam membuat kuah yang kental ini terasa ringan dan lezat. Berbagai rempah bercampur dengan sangat pas. Dan kuah ini pun menjadi saos pendamping dari potongan ayam yang disajikan bersama nasi-nya.

Saya pun melanjutkan dengan menyantap nasi briyani-nya. Benar-benar lezat dan kaya akan rasa. Berbagai olahan rempah, berpadu dengan rasa gurih dan manis dari butiran kismis, bercampur dan menciptakan cita rasa yang begitu menggugah selera. Sangat pas disantap bersama potongan ayam beserta saosnya.  Jangan lupa tambahkan acar yang tentunya akan memberi sensasi kesegaran pada santapan.

Saya menutupnya dengan segelas besar teh tarik manis yang menyegarkan. Hmmm, rasanya tidak salah jika saya memutuskan menghabiskan malam minggu kali ini duduk sambil menikmati menu dari Rempah Asia.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Briyani


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0747 second.