Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sate Klathak Pak Jono, Salah Satu Jawara dari Pasar Jejeran

Sate Klathak Pak Jono, Salah Satu Jawara dari Pasar Jejeran Jogja

Imogiri, atau tepatnya area Pasar Jejeran adalah pusat sate klathak di Jogja. Di area ini, baik di dalam maupun sekitarannya terdapat cukup banyak penjaja sate klathak, salah satunya adalah Sate Klathak pak Jono.

Secara nama, Pak Jono memang tak seterkenal beberapa nama lainnya namun hal ini bukan berarti pengunjung warung sate ini sedikit. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung ketika saya bersantap di warungnya. Setidaknya ada lebih dari 25 pengunjung di saat yang bersamaan saat saya sedang berada disana. Meski awalnya saya sempat pesimis namun akhirnya saya memutuskan untuk bertahan dan mengantri demi mencicipi sate klathak. Si penjaga pun sudah mengingatkan saya bahwa akan membutuhkan waktu tunggu yang cukup lama namun saya tetap bertahan. Saya pun memesan seporsi sate klathak dan seporsi tongseng sebagai menu santap malam kali ini.

Setelah menanti hampir satu jam, menu makan malam saya pun hadir di hadapan saya. Dua menu saya pun langsung saya santap tanpa menunggu lebih lama lagi. Saya memulainya dari menu tongsengnya terlebih dahulu. Tongseng yang memiliki rasa pedas, manis, dan gurih ini terasa cukup mantap. Isiannya yang menyerupai tengkleng ini pun membuat santap malam saya sedikit lebih menantang karena harus menggigit-gigit tulang dan merasakan mantapnya rasa gurih khas kambing dan rasa bumbunya yang cukup membuat keringat bercucuran. Setelah puas dengan menu tongsengnya, saya pun beralih ke menu sate klathaknya. Secara ukuran daging, sate racikan Pak Jono ini memiliki potongan daging yang cukup kecil. Secara rasa, daging kambing ini terasa cukup juicy dan gurih. Kematangannya yang pas membuat setiap potongan dagingnya terasa lembut. Sedangkan kuahnya yang gurih memberi lapisan rasa gurih yang mantap. Meski sederhana nemun rasa sate klathak ini terasa cukup memuaskan saya.

Nama Pak Jono memang bukan yang termasuk legendaris namun rasa yang ditawarkan terbukti ngga kalah dari para legend di dunia sate klathak. Saya yang merupakan penggemar sate klathak, saya cukup merekomendasikan Sate Klathak Pak Jono ini sebagai salah satu gerai perlu dicoba jika mengunjungi area Jejeran, Imogiri ini.

 

Sate Klathak Pak Jono

Jl. Imogiri Timur (Pasar Jejeran), Jogja

18.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sate Klathak Pak Jono, Salah Satu Jawara dari Pasar Jejeran

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sate Klathak Pak Jono

Alamat :Jl. Imogiri Timur (Pasar Jejeran), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 18.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sate, Sate Kambing, Klathak, Tongseng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0486 second.