Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Seafood dan Chinese Food Pak Purwanto, Salah satu Warung Tenda Populer dari Area Grha Sabha Pramana

Seafood  dan Chinese Food Pak Purwanto, Salah satu Warung Tenda Populer dari Area Grha Sabha Pramana Jogja

Menjalajahi warung-warung tenda yang berada di Jl. Kaliurang, tepatnya yang berada di pagar sisi barat Grha Sabha Pramana ini tampaknya tak ada habisnya. Baru-baru ini saya kembali mencoba beberapa warung yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, salah satunya adalah warung seafood Pak Purwanto.

Jika dilihat dari jumlah pengunjung malam itu, sepertinya warung ini terbilang cukup populer. Pengunjung yang ada di warung ini terlihat sangat banyak meski tak sampai waiting list di luar tendanya. Saya yang kebetulan datang sendiri sedikit dimudahkan karena bisa share table dengan sepasang pengunjung yang mempersilahkan saya untuk bergabung. Menu yang dijajakan terbilang cukup bervariasi namun berhubung saya sedang ingin menu Chinese food, saya pun memesan dua menu yang memiliki nuansa rasa tersebut, yaitu Nasi Goreng Ayam, dan Tahu Sechuan. Selain terlihat menarik secara rasa, kedua menu ini memiliki harga yang sangat terjangkau, Rp. 29.000 untuk dua menu.

Seperti dugaan saya, menu nasi goreng ini dimasak dengan gaya Chinese food yang cenderung kering dan gurih. Tekstur nasinya lembut namun sedikit kering ini terasa sangat pas untuk disajikan dengan gaya memasak ini. Secara rasa, menu nasi goreng ini memiliki rasa yang cukup memikat. Rasa gurihnya berpadu dengan sedikit rasa manis yang sengaja dihadirkan untuk memperkaya rasa. Sederhana namun lezat. Kelezatan ini pun juga saya rasakan di menu kedua saya, yaitu Tahu Sechuan. Rasa pedas dan gurih langsung terasa ketika saya mencicipi kuah kemerahan dari menu ini. Kelembutan tekstur tahu sutranya memberi sedikit sentuhan yang menyegarkan diantara rasa pedas dan gurih kuahnya. Beberapa sayuran yang turut menjadi isian dari menu ini pun memberi tanbahan rasa segar. Secara umum, menu ini menawarkan rasa yang cukup kaya. Kehadiran potongan ayamnya yang juga lembut pun menjadi poin tambahan pada menu ini.

Meski sebenarnya kedua menu ini tak istimewa namun keduanya berhasil menghadirkan cita rasa yang lezat untuk ukuran menu yang tergolong murah ini. Selain itu, rasa yang ditawarkan pun masih masuk dalam kategori lezat dan tentu saja tak mengecewakan. Jadi, wajar jika banyak mahasiswa yang menjadikan warung ini jujugan untuk bersantap malam.

 

Warung Seafood dan Chinese Food Pak Purwanto

Jl. Kaliurang (Sisi barat pagar Grha Sabha Pramana), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Seafood dan Chinese Food Pak Purwanto, Salah satu Warung Tenda Populer dari Area Grha Sabha Pramana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Pak Purwanto

Alamat :Jl. Kaliurang (Sisi barat pagar Grha Sabha Pramana), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Seafood, Chinese Food


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0677 second.