Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Roti Cubit Populer Racikan Tangan Bang Ido

Mencicipi Roti Cubit Populer Racikan Tangan Bang Ido Jogja

Warung Tenda Bang Ido adalah warung tenda kaki lima kedua yang saya sebut-sebut sebagai warung yang wajib dikunjungi di Jl. Kaliurang KM. 3, Jogja, tepatnya menempel dengan pagar Grha Sabha Pramana. Warung ini tidak saja wajib dikunjungi karena rasanya namun juga karena warung tenda ini sedang hip di kalangan mahasiswa.

Saya melihat warung ini ketika saya bersantap di gerai kaki lima tetangganya, X Chef, dan kini saya mengunjunginya untuk mengetahui menu maupun rasa yang ditawarkannya. Setelah masuk, lebih dari 10 orang duduk lesehan sembari menikmati roti-roti mungil yang ada di hadapan mereka. Yup, warung ini memang tidak menyajikan menu-menu besar, hanya camilan. Diantara banyaknya camilan yang dijajakan, saya memesan satu porsiroti Maryam keju susu, kue cubit original dengan topping coklat keju, dan kue cubit green tea dengan topping Kit-Kat green tea dan marshmallow. Perpaduan menu klasik dengan sentuhan kekinian, itulah yang menjadi warung ini mampu menjangkau anak muda, khususnya mahasiswa.

Saya memulai dari roti Maryam-nya terlebih dahulu. Secara rasa, roti ini terbilang aman, tidak ada yang baru, namun cukup lezat. Tidak menawarkan kebaruan namun memberi kehadiran keju dan susu kental manisnya membuat menu ini terasa pas untuk disandingkan bersama menu-menu klasik lainnya.Berikutnya, saya mencicipi roti cubit orisinilnya, yang disajikan dengan keju dan coklat. Topping-nya memang biasa namun rasa basic dari kue cubit ini cukup memikat. Sederhana, sedikit manis, dan lembut. Berangkat dari basic adonan yang menjanjikan ini, menu kue cubit green tea-nya terasa istimewa. Tekstur lembut kuenya berpadu dengan rasa teh hijau yang aromatik. Menu ini semakin terasa mantap ketika saya menyantapnya bersama topping Kit-Kat green tea yang sedikit lumer dan crunchy, dan rasa manis nan lembut marsmallow-nya. Perpaduan rasa yang sangat kini, dan susah untuk ditolak.

Meski sepertinya sederhana namun menu yang dihadirkan oleh Warung Tenda Bang Ido ini cukup mengesankan karena memberi sentuhan rasa baru pada menu-menu yang sebenarnya sangat sehari-hari. Kehadirannya seolah membuat menu-menu sehari-hari ini menjadi sangat trendy dan kekinian, yang membuat anak muda langsung tertarik untuk mencicipinya. Tak heran jika deretan motor selalu mewarnai warung tenda ini setiap malamnya.

 

Warung Tenda Bang Ido

Jl. Kaliurang KM. 3 (menempel pagar Grha Sabha Pramana), Jogja

17.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Roti Cubit Populer Racikan Tangan Bang Ido

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 3 (menempel pagar Grha Sabha Pramana), Jogja



Jam Operasional : 17.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue, Kue Cubit, Roti Maryam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1128 second.