Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bang Nino, Gerai Susu Segar Jujugan Mahasiswa di Kala Malam

Bang Nino, Gerai Susu Segar Jujugan Mahasiswa di Kala Malam Jogja

Waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB ketika saya melintas di ruas Jl. Kaliurang, Jogja. Awalnya, saya pikir di area ruas jalan tersebut yang berdekatan dengan area Grha Sabha Pramana masih penuh dengan warung tenda namun rupanya dugaan saya meleset. Kebanyakan warung tenda tersebut baru saja menutup gerainya, dan hanya menyisakan satu dua gerai yang masih beroperasi.

Diantara sepinya para pedagang kaki lima yang sudah tutup tersebut, saya melihat sebuah warung tenda masih terang benderang dan banyak pengunjung. Terangnya lampu seolah menarik perhatian siapapun yang melintasi ruas jalan yang mulai kosong tersebut. Setelah mendekat, terbaca di spanduk depannya tertulis nama Warung Tenda Susu Segar Bang Nino. Berhubung waktu sudah menunjukkan jam ngemil tengah malam, saya pun memutuskan untuk berhenti sejenak di warung tersebut sembari sedikit menghangatkan badan. Tampak beberapa anak muda yang saya duga masih berkuliah nongkrong menghabiskan malam di gerai ini. Setelah mendapat tempat duduk yang berdekatan dengan meja kasir, saya pun mulai melihat dan memilih menu yang akan saya pesan.

Satu gelas susu coklat, pizza mie, dan roti bakar omelette menjadi menu ngemil saya di tengah malam kali ini. Menu-menu yang dijajakan di warung ini memang terdengar sederhana namun menu-menu ini terasa pas untuk disantap sebagai camilan di segala suasana. Sebut saja pizza mie, sebuah menu yang sebenarnya sangat sederhana yang terbuat dari pizza yang dicampur telur dan digoreng. Menu sederhana nan rumahan ini adalah bentuk penyajian lain dari menu mie, yang secara rasa sederhana namun kerap menjadi comfort food banyak orang. Serupa dengan menu pizza mie, menu roti bakar pun tak jarang menjadi comfort food orang, khususnya para mahasiswa. Menu roti bakara ini terasa sedikit mewah karena dipadukan dengan omelette di dalamnya, yang membuat menu ini terasa cukup mengenyangkan. Dua menu ini, pizza mie dan roti bakar memang menu yang tepat untuk disantap sebagai teman minum susu. Susu segar di warung Bang Nino ini memang patut untuk dijadikan andalan dari warung ini. Rasa susu sapi yang direbus dan tidak diberi campuran santan membuat susu sapi ini terasa segar, lembut, dan creamy. Dipadukan dengan rasa coklatnya yang manis memberi sentuhan kelezatan yang berlipat pada menu sederhana ini.

Tidak ada yang benar-benar istimewa dari gerai ini meski memang susu segarnya erasa begitu mantap. Menu-menu ini hanyalah menu-menu sederhana pengganjal perut namun cita rasanya yang akrab dengan lidah siapapun dengan cepat membuat orang jatuh cinta dan merasakan keintiman tersendiri dari mene-menu ini.

 

Susu Segar Bang Nino

Jl. Kaliurang (Barat Komplek Grha Sabha Pramana), Jogja

18.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bang Nino, Gerai Susu Segar Jujugan Mahasiswa di Kala Malam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Susu Segar Bang Nino

Alamat :Jl. Kaliurang (Barat Komplek Grha Sabha Pramana), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 18.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Susu Segar, Pizza Mie, Roti Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1053 second.