Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sego Macan, Nasi Bakar dengan Rasa yang Istimewa

Sego Macan, Nasi Bakar dengan Rasa yang Istimewa Jogja

Selama ini, saya hanya mengenal istilah sego kucing, nasi bungkus berporsi kecil yang biasa dijajakan di angkringan. Beberapa waktu lalu, saya melintas di kawasan Selokan Mataram yang menyambungkan Jl. Gejayan - Jl. Kaliurang. Diantara deret toko-toko tersebut terdapat satu warung makan yang ramai sekali. Di warung tersebut tertulis “Sego Macan”.

Penasaran dengan ramainya warung tersebut, dan istilah “Sego Macan”, saya pun memutuskan mampir ke warung tersebut. Setibanya di dalam warung tersebut, saya memesan satu porsi sego macan dan seporsi ayam geprek, yang saya pesan sebagai lauk. Awalnya, saya menduga bahwa sego macan ini hanya akan berbeda secara ukuran porsi jika dibandingkan dengan sego kucing. Akhirnya penantian saya pun berakhir, makanan pesanan saya sudah terlihat meluncur menuju meja saya.

Pertama kali yang saya rasakan adalah aroma wangi dari sego macan yang dibungkus daun pisang tersebut. Aroma bakaran plus daun kemanginya langsung menggugah selera. Ukurannya terbilang tiga kali lebih besar dari sego kucing pada umumnya. Begitu dibuka, nasi ini sudah disajikan bersama beberapa lauk pendamping seperti oseng-oseng jagung muda, bihun, dan sambal teri. Yang menonjol dari menu ini adalah aroma wangi dan rasa pedas. Aroma wangi dari daun pisang yang dibakar dan daun kemangi menjadi daya tarik pertama pada menu ini.  Berikutnya, perpaduan rasa pedas menggigit dari sambal terinya membuat saya jatuh hati pada kelezatan menu ini.

Berhubung saya sudah memesan satu porsi ayam geprek, saya pun menyantapnya sebagai lauk. Rasa pedasnya ngga kalah lezat dari sambal terinya. Cabainya yang merah, pedas, dan segar diracik dengan rasa bawang yang mantap. Benar-benar lezat. Ayamnya yang digeprek dan digoreng tepung memberi sensasi pedas yang merasuk hingga ke dalam. Pas banget disantap bersama sego macan-nya.

Ngga nyangka kalau menu yang terbilang baru buat saya ini benar-benar lezat. Mengingat harga satu porsi nasi bakarnya yang hanya Rp. 6.500, saya pikir warung ini terkenal karena harganya yang super murah. Kenyataannya, menu sego macan ini memang benar-benar menjanjikan. Memuaskan deh pokoknya.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Bakar, Sego Bakar, Sego Macan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1218 second.