Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Jelajah Jl. Palagan #7: Uniknya Sega Ireng Lombok Ijo ala Warung Noemani

Jelajah Jl. Palagan #7: Uniknya Sega Ireng Lombok Ijo ala Warung Noemani Jogja

 

Penjelajahan kuliner saya di Jl. Palagan sudah mencapai Km. 11.5, dan pada titik ini saya bertemu dengan Warung Noemani yang menjajakan menu spesia Sego Ireng Lombok Ijo. Konon, selain memiliki rasa yang lezat, warung ini terbilang memiliki harga yang terjangkau. Untuk membuktikan kedua hal tersebut, saya pun memutuskan mampir ke warung tersebut.

Tanpa pikir panjang, saya pun langsung memesan satu porsi sego ireng, lele sambal lalap, dan wedang beras ireng. Yup, tiga menu itu yang saya pesan untuk makan siang kali ini. Ketiga pesanan saya ini rupanya terbukti cukup murah, yaitu hanya menelan biaya tak lebih dari Rp. 17.000. Setidaknya satu hal sudah terbukti, kini tinggal membuktikan rasanya yang katanya lezat.

Menu satu set sego ireng datang mendahului menu-menu lainnya. Setelah melihat satu set menu ini, saya semakin merasa bahwa harga tadi begitu murah. Bagaimana tidak, satu set sego ireng ini terdiri dari sego ireng, oseng-oseng daun ketela, dan semangkuk sayur tempe. Berhubung, saya sudah kelaparan, saya pun langsung menyantapnya. Sego irengnya yang konon dikenal menyehatkan karena kandungan seratnya ini terasa lezat dan sedikit manis. Awalnya saya menduga sego ireng ini akan terasa keras namun ternyata kematangannya yang pas membuatnya tidak keras namun juga tidak lembek. Benar-benar pas.

Rasanya semakin bertambah lezat ketika disantap bersama oseng-oseng daun ketela yang memiliki rasa yang kaya. Mulai dari manis, pedas, dan sedikit pahit berpadu bersama gurihnya ikan asin yang juga terdapat dalam oseng-oseng tersebut. Sedangkan sayur tempenya yang pedas dan menyegarkan pun tak kalah lezat disantap bersama sego irengnya. Sederhana namun lezat, kira-kira begitulah perasaan saya terhadap menu sego ireng ini. Sedangkan untuk menambahkan lauk, saya memilih lele yang digoreng garing plus sambal lalapnya yang pedas menggigit.

Setelah menyantap semua menu tersebut, saya pun segera meneguk segelas wedang sego ireng yang sangat unik. Rasa manis gula jawa berpadu dengan jahe dan aroma terbakar dari sego ireng yang ditumbuk. Benar-benar unik dan wajib dicoba.

Yup, kabar mengenai kelezatan menu di Warung Noemani ini ternyata benar, setidaknya itulah yang saya rasakan ketika selesai menyantap semua menu pesanan saya.  Benar-benar lezat dan memuaskan. 

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nas Hitam, Sego Ireng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0687 second.