Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Soto Abimanyu, Lezatnya Soto Kombinasi Ayam, Sapi, dan Kerang

Soto Abimanyu, Lezatnya Soto Kombinasi Ayam, Sapi, dan Kerang Jogja

Perjalanan kuliner saya kali ini membawa saya ke sebuah warung soto timur (seberang) Universitas Kristen Duta Wacana yang selalu ramai didatangi para pencari sarapan. Sebenarnya saya tidak mengetahui apapun soal keberadaan warung bernama Soto Abimanyu ini. Yang saya tahu hanyalah para pengunjung yang selalu ramai, karena kebetulan lokasi warung ini berada di rute saya berangkat kerja.

Pada suatu pagi, sebelum berangkat kerja, saya menyempatkan diri untuk mampir ke warung ini. Seperti biasa, warung ini ramai. Saya pikir, warung ini tidak menarik namun setelah saya baca menunya, mereka menawarkan sesuatu yang menurut saya cukup asing, yaitu soto campur. Jika biasanya soto campur itu merupakan sebutan menu soto dan nasi yang dicampur maka hal ini berbeda dengan soto campur yang ditawarkan warung Soto Abimanyu ini. Soto campur di warung ini artinya soto yang berisi daging ayam, sapi, dan kerang. Perpaduan yang sebelumnya belum pernah saya temui.

Tanpa pikir panjang, saya pun memesan menu seharga Rp. 10.000 ini. Selain itu, saya juga memesan tiga potong tempe mendoan, yang rupanya juga menjadi menu andalan di warung ini. Setelah memesan, saya pun langsung menempati salah satu tempat duduk yang hanya tinggal tersisa sedikit. Tak lama setelah saya duduk, kedua menu pesanan saya pun menyusul hadir ke meja saya. Warungnya ramai tapi pelayanannya cukup cepat.

Saya sempat bingung tentang rasa campur yang dikedepankan oleh warung ini. Biasanya saya menikmati soto paling banyak adalah kombinasi dua jenis daging. Setelah saya coba, rupanya rasa soto ini cukup istimewa. Tiap-tiap daging yang dihadirkan memberi sensasi rasa serta tekstur yang berbeda. Jika daging sapid an ayamnya memberi nuansa rasa yang gurih, rasa kerangnya cenderung sedikit manis dan kenyal. Meski sama-sama gurih, namun tawaran rasa gurih serta kelembutan tekstur antara  daging sapi dan ayamnya pun berbeda. Menurut saya hal ini membuat menu soto ini menjadi menarik. Belum lagi kuahnya yang menyegarkan, benar-benar sensasi kelezatan yang membuat siapapun siap menaikkan semangat di pagi hari.

Kelezatan soto ini mencapai puncaknya seketika saya menyantapnya bersama mendoan hangatnya. Dijamin nagih, dan sepertinya hal itu pun juga dirasakan oleh para pengunjung yang setiap pagi memenuhi warung ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Sapi, Soto Ayam, Soto Kerang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0634 second.