Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Soto Pak Tembong, Soto Sederhana dengan Banyak Penggemar

Soto Pak Tembong, Soto Sederhana dengan Banyak Penggemar Jogja

Jika sedang membicarakan soto, biasanya orang hanya akan menyebutkan beberapa nama yang terbilang besar dan legendaris. Tapi jangan salah, meski ada beberapa nam yang tidak terlalu populer bukan berarti soto tersebut sepi penggemar. Salah satunya adalah Soto Pak Tembong.

Jika dilihat dari segi popularitas, waung yang terletak di Jl. Gadjah Mada, Jogja ini bisa dibilang tidak sepopuler nama-nama besar lainnya tapi siapa sangka jika ketika saya berkunjung kesana, berderet-deret motor tampak memenuhi halaman depannya. Dan ketika saya memasuki warung ini, tampak banyak pengunjung sedang bersantap di warung ini.

Perkenalan saya dengan warung ini sebenarnya sudah lama, kurang lebih lima tahun yang lalu. Sejak itulah saya memasukkan warung ini ke dalam list warung soto yang enak versi saya. Pada kesempatan kali ini, saya pun mengunjungi kembali warung ini untuk bersantap siang. Ramainya antrian pesanan tidak membuat saya urung untuk memesan dan menyantap soto lezat ini.

Pesanan saya, satu mangkuk soto campur dan satu porsi babat telah tiba, saatnya bersantap. Soto ini benar-benar lezat dan konsisten alias kualitas  rasanya tidak pernah berkurang. Gurihnya kuah soto yang bercampur dengan kesegaran sayur-mayurnya benar-benar berhasil membuat saya nagih. Meski telah berulang kali mengunjungi warung ini, rasanya setiap suapan soto ini masih selalu mengejutkan.

Belum lagi jika dicampur dengan babatnya yang telah dimasak bacem, benar-benar pas dan mantab sekali. Selain itu, di meja juga telah tersedia tempe goreng, sate telur puyuh, sate kerang, dan lain-lain. Pilihan lauk yang siap untuk disantap dan pastinya akan menambah kelezatan soto ini. Warung yang buka dari pukul 08.00 – 20.00 WIB ini hanya mem-bandroll soto ini seharga Rp. 7.000 saja. Sedangkan untu satu porsi babat, saya hanya perlu menambah Rp. 6.000. Tidak terlalu mahal untuk cita rasa yang lezat ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0966 second.