Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Soto Kudus Djempol, Soto Jempolan dari Kalasan

Soto Kudus Djempol, Soto Jempolan dari Kalasan Jogja

Konon salah satu kota peracik soto yang paling dikenal adalah Kudus, dan ketenaran nama soto Kudus pun sudah merambah berbagai kota lain. Nah, berhubung banyaknya warung ataupun rumah makan soto Kudus di Yogyakarta, saya pun berusaha mencari soto Kudus yang memiliki rasa yang lezatdan unik. Berkat bantuan berbagai referensi, pilihan saya pun jatuh ke sebuah  rumah makan Soto Kudus Djempol yang terletak di Jl. Jogja-Solo Km. 10, Kalasan, Jogja.

Kesan pertama saya memasuki ruangannya adalah bersih, luas nyaman, dan banyak dihiasi ornamen rumah tradisional. Tidak lama setelah memilih tempat duduk, saya pun segera memesan satu porsi Soto Kudus Spesial Campur. Satu piring besar yang berisi sate kerang, sate telur, sate udang, tahu bacem, dan tempe bacem hadir di meja makan sebagai pendamping (lauk) soto namun berhubung nafsu makan dan rasa penasaran sudah menggebu-gebu, saya pun segera mencomot satu tusuk sate kerang.

Sate kerang yang biasa digunakan sebagai pendamping soto Kudus ini memiliki rasa yang lezat. Perpaduan gurih dan manis, dan juga sedikit rasa pedas. Setelah semangkuk soto pesanan saya hadir, saya pun segera menyantap soto di depan saya. Rasa kuah sotonya gurih dan sedikit manis. Sebelum saya tenggelam lebih dalam oleh kenikmatan rasa dari soto ini, saya pun mencoba cari tahu apa yang membuatnya menjadi begitu nikmat.

Mbak Risa Uiludina, selaku pemilik dari rumah makan Soto Kudus Djempol pun mengakui bahwa ia memiliki satu resep khusus yang hanya disimpan oleh dirinya sendiri. Semacam racikan rahasia yang enggan dibaginya ke banyak orang. Soto Kudus yang lezat sekaligus misterius. Selain itu saya juga mendapat informasi bahwa kecapnya secara khusus di-”impor” dari Kudus untuk mendapatkan cita rasa soto Kudus sebenar-benarnya.

 Satu sendok demi satu sendok saya nikmati. Tidak lupa saya memasukan satu potong tahu bacem. Pilihan ini benar-benar memperkaya rasa dari soto Kudus itu sendiri. Dan katanya memakan soto Kudus belum lengkap jika tidak memakannya dengan sate kerang, saya pun langsung menyambar dua sate kerang di piring saji dan memakannya sebagai lauk. Tidak heran kalau soto Kudus memiliki begitu banyak penggemar berat, rasanya benar-benar lezat.

Kabar istimewa lagi dari Rumah Makan Soto Kudus Djempol adalah bahwa rumah makan ini bekerja sama dengan Diskon.com untuk memberikan voucher sebesar 40 persen untuk menu santap berdua. Hmm, benar-benar tawaran yang menggiurkan. Jadi tunggu apa lagi, segera ikuti penawaran menarik dari Diskon. Com dan dapatkan Soto Kudus Djempol yang  lezat dengan harga terjangkau.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : soto kudus, soto kudus djempol, soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0834 second.