Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Space Roastery, Jujugan Para Pecinta Kopi

Space Roastery, Jujugan Para Pecinta Kopi Jogja

Space Roastery adalah sebuah gerai kopi yang awalnya saya pikir hanya menjual biji kopi, serta peralatan kopi saja. Rupanya dugaan saya salah. Gerai kopi yang berlokasi di Gang Loncang, (Seberang TVRI Jl. Magelang), Jogja ini ternyata juga menjajakan kopi, dan beroperasi sejak pukul 08.00 WIB.

Berhubung saya selo, dan sedang mencari gerai untuk ngopi pagi, saya pun meluncur ke gerai tersebut. Sempat tersesat namun setelah lebih teliti melihat peta, saya pun tiba di gerai yang sekilas berbentuk rumah tersebut. Sebuah kubus di pagarnya yang bertuliskan Space Roastery memudahkan saya untuk segera menemukan gerai tersebut. Ketika tiba, saya langsung disambut dengan pemandangan area nongkrongnya yang berada di area luar. Saya pun masuk ke dalam bangunan tersebut untuk memesan minuman. Di bagian dalam gerai ini terpajang beragam kebutuhan untuk membuat kopi, serta biji kopi yang mereka olah dan kemas. Benar-benar memanjakan para pecinta kopi. Saya pun berdiri di depan bar sembari memesan dua minuman untuk menemani ngopi pagi saya, yang saya rencanakan akan berjalan cukup lama. Satu kopi gula kelapa yang merupakan signature style mereka, serta satu V60 dengan biji kopi Sweet Yirgacheffe menjadi pilihan saya pagi itu.

Biji kopi Sweet Yirgacheffe sendiri sebenarnya adalah kopi asli Ethiopia, yang konon disebut-sebut sebagai jenis kopi yang memiliki rasa paling kaya. Biji kopi yang kerap disebut-sebut memiliki perpaduan floral dan fruity yang seimbang. Nah, kekayaan rasa yang awalnya terdengar lebay ini ternyata terbukti benar atau setidaknya hal inilah yang saya rasakan ketika mencicipinya. Perpaduan rasa fruity menghadirkan rasa yang sedikit asam, sedangkan floral menghadirkan aroma yang wangi, dengan after taste yang clean. Kekayaan dalam secangkir kopi hitam. Berbeda dengan gelas kopi pertama saya, gelas kopi kedua saya cenderung memadukan rasa kopi, susu, dan gula kelapa. Perpaduan ini ternyata berhasil menghadirkan menu kopi susu yang benar-benar lezat. Rasa khas kelapa yang terbalut dalam kelembutan susu, serta kemantapan kopi ini menciptakan rasa kopi susu yang sangat lezat. Untuk saya, kopi ini adalah one of the best kopi susu di Jogja. Karena terpuaskan dengan kedua kopi ini, saya pun tergoda memesan dua kopi lagi, yang kemudian saya bungkus. Satu kopi hitam dengan biji Toweren Sweet Cider yang manis, dengan aroma apel yang kuat dan intense. Aroma apel ini sudah tercium dari bijinya yang belum diolah menjadi minuman. Unik, dan berbeda. Sedangkan kopi berikutnya adalah Kopi Kental Manis, kopi yang dipadukan dengan susu kental manis, yang disebut-sebut sebagai susu kopi yang populer di Indonesia, dan akrab dengan lidah orang Indonesia.

Setelah mencicipi menu-menunya, dan menikmati suasananya, gerai ini terbukti memanjakan para pecinta kopi. Pilihan biji kopi, rasa, harga, dan dilengkapi berbagai peralatan yang diperjual-belikan, semuanya ada di sini. Satu tempat dengan berbagai kebutuhan untuk para pecinta kopi. Dijamin memuaskan deh.

 

Space Roastery

Gang Loncang (Seberang TVRI Jl. Magelang), Jogja

08.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Space Roastery, Jujugan Para Pecinta Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Space Roastery

Alamat :Gang Loncang (Seberang TVRI Jl. Magelang), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 08.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1706 second.