Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Spot Populer dan Kekinian: Kolektif CollaborAction

Spot Populer dan Kekinian: Kolektif CollaborAction Jogja

Tata Ruang: Dengan mengedepankan kata kolektif dan kolaborasi, bangunan dari gerai kopi yang juga berfungsi sebagai coworking space ini hadir dalam bentuk yang lapang. Pilihan bentuk yang minimalis dan industrial menghadirkan kenyamanan dengan meniadakan artistik yang tidak perlu. Pilihan perpaduan warna hita, kuning dari lampu, serta sedikit sentuhan kayu memberi aksen maskulin pada gerai kopi ini. Tak lupa langit-langit ruang yang tinggi menghadirkan perasaan luas, khususnya ketika gerai ini dipadati pengunjung dalam durasi yang lama. Kelapangan ruang ini memberikan kesempatan mata para pengunjung untuk melihat jauh, yang kemudian memberikan kenyamanan tersendiri. Dilengkapi dengan jendela yang lebar dan suasana hijau di bagian luar, gerai yang berlokasi di Jl. Watugede, Sleman, Jogja ini menawarkan kontras suasana yang menarik.

Menu: Mengingat gerai ini berfokus pada gagasan ruang dan aktivitas, maka menu menjadi hal nomor dua. Tanpa bermaksud menomor-duakan kualitas namun menu-menu yang ditawarkan cukup generik. Sebut saja Rice Bowl Chicken Sambal Matah, menu yang cukup menjadi andalan di nyaris setiap gerai makan kekinian. Menu ini juga hadir di gerai ini dengan rasa yang sedikit berbeda karena kehadiran nasi mentega-nya yang gurih. Selain itu, kehadiran potongan sayur-mayurnya memberi sedeikit kesegaran pada menu yang didominasi rasa pedas ini. Churros dan Potato Wedges menjadi snack ringan yang dapat dipilih di gerai ini. Keduanya sama lezatnya hanya masing-masing menu menawarkan rasa yang berbeda, satu manis, dan satunya gurih. Kedua menu ini adalah menu andalan khususnya ketika sedang bekerja maupun berkumpul bersama teman-teman. Caramel Choco Coffee Frappe adalah menu minuman yang cukup saya rekomendasikan. Perpaduan coklat-kopi-dan whipped cream-nya dijamin memuaskan para choco-lover. Sedangkan Caramel Machiato akan lebih pas untuk diminum oleh pecinta kopi.

Catatan: Gerai ini adalah gerai kesekian di kota Jogja yang menawarkan gagasan coworking space yang menurut saya sudah mulai terasa biasa. Di sisi yang lain, meski secara arsitektur gerai ini pun terbilang mirip-mirip dengan gerai lainnya namun hal-hal seperti pemandangan di sekitar bangunan menjadi kelebihan dari gerai ini. Untuk harga dan rasa makanan, menurut saya tak ada yang istimewa meski tidak pula mengecewakan.

 

Kolektif CollaborAction

Jl. Watugede, Sleman, Jogja

10.00 – 00.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Spot Populer dan Kekinian: Kolektif CollaborAction

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kolektif CollaborAction

Alamat :Jl. Watugede, Sleman, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 00.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Nongkrong, Es kopi susu, single origin, Coworking


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0572 second.