Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

The Crabbys, Sajikan Kelezatan Menu-Menu Laut

The Crabbys, Sajikan Kelezatan Menu-Menu Laut Jogja

Nama The Crabbys sebenarnya sudah saya dengar cukup lama. Berulang kali menjadwalkan diri untuk mengunjunginya namun tak pernah kesampaian. Akhirnya, saya pun berhasil menjadwalkan dan mengunjunginya setelah saudara sepupu saya yang sudah lama tak berkunjung ke Jogja datang mengunjungi saya.

Sebelum tren menu kepiting menjamur, The Crabbys bisa dibilang gerai yang membuka gerai kepiting dengan nuansa atau pendekatan yang kekinian. Saya sendiri mulai mencium kemungkinan menu kepiting ini menjadi populer ketika beberapa orang yang kebetulan saya kenal mengunggah foto ketika bersantap kepiting di negara tetangga, Singapura. Hal ini mungkin terjadi sekitar dua tahun yang lalu. Tak lama setelah itu, The Crabbys mulai banyak dibicarakan, dan tersebar di media sosial. Kini, gerai kepiting sudah cukup banyak namun popularitas The Crabbys sepertinya tak berkurang. Hal ini terlihat ketika saya mengunjungi gerainya yang berada di ruas Jl. Sidomukti, TIyasan, Jogja. Hampir di setiap meja terisi sepasang atau sekelompok anak muda yang sedang bersantap. Atmosfer ruangnya yang terbuka, minimalis, dan terdapat mural dengan gambar yang menarik membuat resto ini terasa muda.

Untuk menunya, saya memesan seporsi Gangster Crab, yang disajikan untuk dua orang. Yup, menu-menu disini mayoritas untuk berdua atau kelompok. Hal inilah yang membuat harga di resto ini terbilang tak terlalu mahal karena banyak menu-menu paket, yang lebih hemat daripada beli satuan. Gangster Crab sendiri terdiri dari satu kepiting tarakan ukuran sedang, dua lobster, tiga potong sayap ayam, udang, kerang hijau (mussel), dan jagung manis. Untuk sausnya, saya memesan saus spesial Crabbys. Semua ini dituang ke meja yang telah dilapisi kertas, dan kami berdua pun langsung menyantapnya. Rasa sausnya yang mengingatkan saya pada rasa saus Cajun yang pedas, gurih, sedikit manis, dan aromatik membuat nafsu makan saya bertambah. Kepitingnya yang lembut dan matang dengan sempurna terasa sangat pas dengan sausnya. Rasa gurih dan lembutnya lobsternya pun membuat lidah saya benar-benar dimanjakan. Nafsu makan kami benar-benar memuncak, dan susah untuk berhenti makan. Kerang hijaunya menjadi lauk tambahan yang ngga kalah lezat. Sedikit kenyal namun lembut. Sedangkan udang dan sayap ayamnya yang dibalut tepung pun terasa gurih dan memberi sensasi yang sederhana di tengah rasa sausnya yang mendominasi. Terakhir, jagung manisnya yang menghadirkan rasa manis khas jagung ini seolah memberikan warna tambahan pada kekayaan rasa dari menu pesanan saya kali ini.

Menu lengkap nan lezat ini dikenakan harga sebesar Rp. 165.000 belum termasuk nasi dan minum. Meski begitu, harga ini adalah harga yang pantas mengingat menu yang didapatkan benar-benar besar dan dijamin kekenyangan. Benar-benar memuaskan, benar-benar mengenyangkan.

 

The Crabbys

Jl. Sidomukti, Tiyasan, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

The Crabbys, Sajikan Kelezatan Menu-Menu Laut

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : The Crabbys

Alamat :Jl. Sidomukti, Tiyasan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 175.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kepiting, Seafood


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1821 second.