Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

De Sushi, Resto Sushi Berkelas dari Indonesia

De Sushi, Resto Sushi Berkelas dari Indonesia Jogja

Setelah sebelumnya saya sempat mampir ke resto sushi yang berasal dari luar negeri, kini saya mencoba untuk mencicipi sebuah resto sushi yang berasal dari dalam negeri. Meski masih terbatas di wilayah Indonesia, De’Sushi ini sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia jadi tentunya siap untuk ditandingkan dengan resto-resto serupa lainnya.

Resto ini terbilang baru di Jogja. Bertempat di Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja, resto ini menjadi bagiandari deretan resto dan tempat makan yang mewarnai ruas jalan ini. Saya pun masuk ke bangunan berwarna coklat tua tersebut dan segera membaca menu yang ditawarkan. Dari banyaknya menu yang terteradi dalam buku tersebut, saya memutuskan untuk memesan Baby Octopus Roll, Chuka Wakame Gunkan, Herbivor Roll, dan Inari Shitake. Empat menu yang akan menemani saya bersantap siang ini menghabiskan uang sebesar Rp. 100.000. Cukup mahal tapi sepertinya harga ini adalah harga yang normal untuk menu sushi dengan standar kelas di resto.

Chuka Wakame Gunkan membuka santap siang saya. Menu yang terdiri dari rumput laut dan nori ini memang pas disantap sebagai menu pembuka. Porsinya yang tidak besar serta rasanya yang ringan dan segar berhasil menambah nafsu makan saya. Selanjutnya, Inari Shitake melanjutkan perjalanan makan siang saya. Aroma khas jamur shitake serta kelembutan teksturnya berpadu dengan inari yang sekilas mengingatkan saya pada tahu. Rasa inari yang manis berpadu dengan shitake yang khas dan unik membuat saya semakin mencintai menu Jepang bernama Inari. Menu berikutnya terbilang masuk ke menu besar karena porsinya memang cukup besar. Baby Octopus Roll menjadi pilihan pertama saya. Menu ini terdiri dari gurita kecil dan crispy (semacam kremesan). Mungkin untuk sebagian orang akan merasa geli untuk memesan menu ini tapi menu ini benar-benar lezat. Tekstur daging guritanya begitu lembut dan manis. Lezat sekali. Meski ini pertama kalinya saya mencicipi menu dari baby gurita namun untuk saya menu ini wajib banget untuk dicoba. Dijamin ngga nyesel.

Terakhir, saya menutup dengan menu besar lainnya, yaitu Herbivor Roll yang terdiri dari rumput laut, shitake, inari, dan mozzarella. Semua yang saya suka berpadu jadi satu di menu ini. Tak heran jika menu ini berhasil membius saya dan membuat saya yang sudah kekenyangan mampu melahap habis satu porsi ini. Yup, akhirnya saya pun berhasil menyelesaikan makan siang saya yang super besar dengan puas. Meski ini resto ini produk dalam negeri namun terbukti memiliki standar rasa yang tinggi dan berkualitas.

 

De’Sushi

Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

De Sushi, Resto Sushi Berkelas dari Indonesia

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4.5, Jogja



Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Sushi, Maki, Inari


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0593 second.