Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan Seporsi Nasi Goreng Hot Plate dan Ikan Patin Saus Pedas dari Resto Bajak Laut

Kelezatan Seporsi Nasi Goreng Hot Plate dan Ikan Patin Saus Pedas dari Resto Bajak Laut Jogja

Lokasi kerja saya selama satu-dua bulan terakhir ini berada di daerah Baciro, Jogja. Keberadaan saya di daerah ini membuat saya mulai memperhatikan berbagai hal yang ada di daerah ini, khususnya tempat makan. Pada suatu ketika, seorang teman mengajak saya untuk bersantap di sebuah resto yang bernama Bajak Laut.

Saya pribadi sudah mengetahui resto tersebut namun memang belum berkesempatan mengunjunginya. Saya pun memutuskan untuk mengikuti ajakan teman saya tersebut. Bangunan resto ini terbilang besar namun sederhana. Tidak banyak pernak-pernik interior kekinian di dalam resto ini. Hanya meja dan kursi berukuran cukup besar yang seolah siap menjamu keluarga-keluarga yang hendak bersantap di resto ini. Menu-menu yang ditawarkan terbilang banyak, kurang lebih 25 menu makanan. Diantara banyaknya menu tersebut, yang menjadi andalannya adalah seafood dan nasi goreng. Selain banyak, menu-menu yang ditawarkan pun terbilang cukup bersahabat, jadi tak ada salahnya saya memesan dua menu sekaligus. Setelah membaca menu-menu yang ditawarkan, akhirnya pilihan saya jatuh ke Patin bakar saus Bajak Laut, dan nasi goreng hotplate.

Nasi goreng hotplate menjadi santapan pertama saya. Nasi goreng ini disajikan berbalut telur di hotplate, lengkap dengan gravy sauce. Untuk isiannya, potongan bakso, udang, wortel, dan kacang polong menghiasi nasi goreng ini bersama saosnya. Rasa gurih dari saosnya langsung membuat saya terpikat pada menu ini. Kombinasi rasa gurih dan manis, serta segarnya sayur-mayurnya berpadu dengan pas. Nasi gorengnya sendiri memiliki tekstur yang sedikit basah dan rasa yang gurih. Rasanya yang gurih ini mengingatkan saya pada cara memasak ala Chinese food. Selain mencicipi menu nasi goreng, saya pun juga menyantap menu patin saus Bajak Lautnya. Daging patinnya yang lembut dan gurih berpadu dengan saus Bajak Laut-nya yang memadukan rasa gurih, manis, dan pedas. Perpaduan rasa saus dengan ikan patinnya benar-benar lezat dan nagih. Semuanya menyatu dengan tepat sehingga terasa pas di lidah. Untuk saya, menu ini cukup juara, dan memuaskan.

Meski awalnya saya tak berharap banyak pada resto ini namun rupanya reto ini tak mengecewakan. Kelezatan rasanya terbukti membuat saya merasa puas, dan harganya yang terjangkau membuatnya semakin menyenangkan untuk dikunjungi. Secara popularitas, mungkin resto ini memang tak populer namun siapa sangka jika rasanya cukup berhasil membuat saya ketagihan.

 

Resto Bajak Laut

Jl. Tunjung, Baciro, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Seporsi Nasi Goreng Hot Plate dan Ikan Patin Saus Pedas dari Resto Bajak Laut

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bajak Laut

Alamat :Jl. Tunjung, Baciro, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Seafood, Nasi Goreng, Patin Bakar, Nasi Goreng Hotplate


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1169 second.