Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Ayam Goreng Mbah Cemplung, Ayam Goreng Rumahan Super Lezat

Ayam Goreng Mbah Cemplung, Ayam Goreng Rumahan Super Lezat Jogja

Menemukan tempat lezat di daerah yang terbilang mblusuk atau sedikit terpencil adalah kepuasan tersendiri. Ditambah lagi, warung ini cukup dikenal di beberapa kalangan karena memiliki menu ayam goreng yang istimewa. Yap, setelah melakukan pencarian sekitar 30 menit, saya berhasil menemukan Ayam Goreng Mbah Cemplung, yang terletak di Sembungan, Kasihan, Bantul. Letaknya tidak jauh dari  Kasongan.

Sesampainya di warung tersebut, tampak beberapa meja telah terisi pengunjung. Awalnya saya pikir warung ini hanya akan ramai di waktu makan siang, ternyata warung ini sudah mulai padat sejak buka pada pukul 09.00 WIB. Saya pun segera meletakkan beberapa bawaan saya di meja dan memesan satu potong ayam bagian paha dan satu porsi tempe goreng. Sambil menunggu, saya pun mencoba mencari tahu sembari mengambil beberapa foto dan video.

Tanpa saya sadari, semua pesanan saya telah hadir di meja saya. Satu potong ayam bagian paha menggoda. Secara sekilas, paha ini tampak seperti ayam goreng rumahan pada umumnya namun begitu memakannya, keistimewaan ayam goreng Mbah Cemplung ini langsung terasa. Bumbunya yang gurih merasuk sampai ke bagian dalam dari ayam ini. Belum lagi tingkat kematangan ayam ini pun terbilang sempurna. Tidak terlalu garing, namun matang secara menyeluruh. Oleh karena kesederhanaannya dan kelezatannya, saya pun merasa bahwa menu rumahan semacam ayam goreng bisa menjadi begitu lezat jika diolah dengan tangan yang tepat.

Belum lagi tempe gorengnya yang tidak kalah sederhana namun lagi-lagi sangat lezat. Sebenarnya menu ini sesederhana tempe garit dengan bumbu bawang dan garam, tapi justru karena kesederhanaannya itu menu ini terasa sangat lezat. Alih-alih memberi variasi yang berlebihan pada pengolahan tempenya, Mbah Cemplung justru menggunakan resep yang paling mudah namun diolah secara maksimal. Mulai dari sajian makanannya hingga suasana warungnya benar-benar membuat kita merasakan Suasana makan di pedesaan. Benar-benar menyenangkan.

Untuk saya, mengunjungi Warung Mbah Cemplung yang terletak di pinggiran kota Jogja ini benar-benar pengalaman baru. Suasananya, makanannya, bahkan harganya pun memuaskan. Satu porsi ayamnya dihargai Rp. 13.000 – Rp 15.000. Kisaran harga ini disesuaikan dengan besr atau kecilnya porsi potongan ayamnya.  Konon katanya jika ada makanan lezat selalu berhasil memikat pelanggan meski jaraknya terbilang jauh, saya pikir hal ini terbukti dengan warung Mbah Cemplung yang selalu ramai dipadati pengunjung.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ayam Goreng Mbah Cemplung, Ayam Goreng Rumahan Super Lezat

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng, Mbah Cemplung


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1323 second.