Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu-Menu Lezat dengan Rasa Pedas yang Menggugah Selera ala Kampoeng Baroe Mbah Jingkrak

Menu-Menu Lezat dengan Rasa Pedas yang Menggugah Selera ala Kampoeng Baroe Mbah Jingkrak Jogja

Sebelumnya, saya mengenal Rumah Makan Mbah Jingkrak di Semarang, dan beberapa tahun yang lalu, rumah makan tersebut buka cabang di Jogja. Sejak saat itu, saya pun menjadi langganan di rumah makan yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 9.5, Jogja.

Beberapa waktu lalu, saya kembali mengunjungi rumah makan tersebut. Secara sekilas, tidak ada hal yang berubah dari rumah makan tersebut. Satu hal yang saya sadari hanyalah perubahan dimana pengunjung tak lagi mengambil sendiri menu yang diinginkan (prasmanan) namun memesannya. Karena yang menarik dari menu-menu Mbah Jingkrak adalah cita rasa pedasnya maka saya pun memesan menu-menu pedas, yaitu Ayam Penyet Rawit Setan, Penyet Paru, dan Tempe Cabai Hijau. Sedangkan untuk minumnya, saya memesan minuman Es Janda Kembang. Dengan kisaran harga Rp. 6.000 – Rp. 13.500 per porsi, saya pikir bukanlah harga yang mahal.

Saya mulai mencicipi perlahan dari menu yang paling tidak pedas, Tempe Cabai Hijau. Rasa pedasnya masih di taraf yang wajar dan cenderung manis. Bumbunya yang merata membuat kelezatan menu tempe tersebut terasa di setiap potongan tempenya. Warnanya yang hijau pun menambah nafsu makan saya. Benar-benar pembuka yang tepat. Selanjutnya, saya pun mulai mencicipi menu paru penyetnya. Nah, di menu ini rasa pedasnya sudah mulai membuat keringat menetes. Pedasnya cabai merah yang menggigit, dipadukan dengan rasa gurih serta kelembutan rasa parunya membuat saya tak bisa berhenti menyantap paru penyet tersebut. Lezat dan menggugah selera.

Menu berikutnya, Ayam Penyet Rawit Setan bisa dibilang menu paling pedas yang saya pesan saat itu. Irisan rawit pedas yang disajikan bersama ayam ini benar-benar dijamin bikin meleleh. Rasa pedasnya yang ngga main-main namu lezat ini merasuk ke setiap bagian dari ayamnya. Lezat, super pedas, dan dijamin bikin nambah nasi terus-menerus. Nagih banget deh. Terakhir, saya pun menyegarkan diri dengan es Janda Kembang yang berisi alpukat, kelapa, biji selasih, dan mutiara. Sangat menyegarkan.

 

Kampoeng Baru Mbah Jingkrak

Jl. Kaliurang KM. 9,5, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu-Menu Lezat dengan Rasa Pedas yang Menggugah Selera ala Kampoeng Baroe Mbah Jingkrak

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 9,5, Jogja




Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pedas, Ayam Penyet, Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0510 second.