Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #1: Es Bang Joe

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #1: Es Bang Joe Jogja

Satu minggu terakhir ini, suasana Jogja sedang panas-panasnya. Nah, di tengah suasana panas itulah saya terpikir untuk mengunjungi beberapa gerai es menurut jamannya. Otomatis saya langsung terpikir Es Bang Joe, yang sudah saya kenal lebih dari 10 tahun yang lalu.

Perkenalan saya dengan gerai Es Bang Joe ini bermula dari kawasan Babarsari namun kini gerainya sudah tersebar di berbagai tempat, salah satunya di daerah Lempuyangan, Saya sengaja kembali mengunjungi gerai es Bang Joe karena saya cukup merindukannya, khususnya di suasana yang panas seperti siang ini. Meski sudah sepuluh tahun lebih, dan banyak bermunculan gerai-gerai es lainnya namun Es Bang Joe masih cukup populer. Hal ini terbukti ketika saya mengunjungi gerainya dan melihat banyaknya pengunjung yang ingin menikmati kesegaran es Bang Joe.

Saya memesan Fresh Grape, Choco Berry, dan Avocado Smoothies. Yup, saya memang sengaja memesan tiga karena menu ini tampak menggiurkan, dan tentunya murah. Hanya Rp. 7.000 per porsi. Jelas harga yang bersahabat untuk berbagai kalangan. Saya mencicipi menu Fresh Grape-nya terlebih dahulu. Kesegarannya langsung mendinginkan badan saya. Rasa anggurnya yang pas alias tak terlalu manis memberi nilai plus ketika saya meneguk segelas Es Bang Joe ini. Hal yang sama juga saya rasakan ketika saya mencicipi Choco Berry-nya. Mantapnya rasa coklat berpadu dengan kesegaran rasa blueberry-nya. Yummy banget dan dijamin bikin seger.

Menu terakhir yang ngga kalah lezat adalah menu Avocado Smoothies. Berbeda dengan kedua menu sebelumnya, menu Avocado Smoothies ini terbuat dari buah alpukat. Rasa manis dan lembut khas buah alpukatnya terasa begitu pas di lidah. Oiya, satu hal yang cukup istimewa dari Es Bang Joe adalah campuran choco chips serta parutan keju yang selalu hadir di setiap pesanan. Kedua hal inilah yang menurut saya membuat Es Bang Joe cukup populer hingga kini.

 

Es Bang Joe

Lempuyangan, Jogja (di sisi utara jembatan Lempuyangan)

11.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencari Kesegaran di Tengah Teriknya Jogja #1: Es Bang Joe

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Lempuyangan, Jogja (di sisi utara jembatan Lempuyangan)



Jam Operasional : 11.00 20.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0639 second.