Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Kelezatan Nasi Goreng Kambing Racikan Bang Didot

Mencicipi Kelezatan Nasi Goreng Kambing Racikan Bang Didot Jogja

Selama ini, saya merasa jika menu nasi goreng kambing cukup tersentralisasi di area Kotabaru, Jogja. Area ini memiliki cukup banyak warung-warung yang menjajakan menu ini, sehingga area ini kemudian semacam dicap sebagai areanya nasi goreng kambing.

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat sebuah warung yang menjajakan menu nasi goreng kambing di luar area tersebut. Bertempat di Jl. D. I. Pandjaitan, warung ini sepertinya cukup baru dan masih mencoba menarik perhatian para pengendara yang berlalu-lalang di ruas jalan ini. Nuansa warungnya yang berwarna kuning ini rupanya berhasil menarik perhatian saya ketika melintasi ruas jalan ini. Berhubung saya penasaran dan memang belum sempat bersantap malam, saya pun memutuskan untuk mampir dan mencicipi menu racikan Bang Didot ini. Berhubung memang saya penasaran dengan menu nasi goreng kambingnya, saya pun memesan menu tersebut meski ada menu nasi goreng lainnya.

Dengan segera menu pesanan saya langsung diracik dan dimasak. Aromanya yang menggugah selera langsung memenuhi warungnya yang terbilang berukuran mungil ini. Aroma tersebut menguat seiring mendekatnya seporsi menu nasi goreng kambing ini ke meja saya. Saya cukup jarang menyantap menu ini di luar area Kotabaru, dan semoga saja meski kali ini tidak berada di area tersebut namun memiliki rasa yang ngga kalah lezat. Jika dicium dari aromanya, menu ini sepertinya cukup menjanjikan. Aroma rempahnya yang kaya dan memikat tercium dari kepulan asap yang keluar dari nasi goreng ini. Saya pun segera menyantapnya. Rasa rempahnya yang cukup dominan dan kaya ini menghadirkan sensasi rasa kari. Mantap dan lezat. Potongan daging kambingnya yang lembut dan memiliki rasa yang khas berpadu dengan pas bersama balutan rasa karinya. Sedikit sentuhan manis dan pedas menambah kekayaan rasa menu ini. Tak lupa potongan timun dihadirkan dalam seporsi nasi goreng ini untuk menghadirkan sensasi kesegaran di tengah dominasi rasa gurihnya. Telur mata sapi hadir sebagai pelengkap menu nasi goreng kambing yang lezat ini.

Meski secara porsi terbilang tidak besar-besar amat namun secara rasa menu nasi goreng kambing ini menjanjikan. Dijamin ngga kalah dengan menu-menu nasi goreng yang dijajakan di Kotabaru, Jogja, dan wajib untuk dijadikan jujugan jika sedang berada di area selatan kota Jogja.

 

Nasi Goreng Kambing Bang Didot

Jl. D. I. Pandjaitan (Utara perempatan swalayan Maga), Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan Nasi Goreng Kambing Racikan Bang Didot

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Goreng Kambing Bang Didot

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan (Utara perempatan swalayan Maga), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 18.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Nasi Goreng, Nasi Goreng Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0696 second.