Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Tio Ciu ala Bang Sinyo

Warung Tio Ciu ala Bang Sinyo Jogja

Mahassiswa adalah bagian terbesar dari masyarakat Jogja, oleh karena itu wajar jika mahasiswa ini menjadi target empuk berbagai produk, tidak terkecuali para penjaja makanan. Jika bisa memenangkan hati para mahasiswa, sangat mungkin sebuah tempat makan akan menjadi ramai dan terkenal.

Jika membicarakan tempat yang berhasil menjadi perbincangan dan terkenal diantara mahasiswa sepertinya saya harus menyebut Warung Bang Sinyo. Warung yang terletak di Jl. Moses Gatotkaca, Mrican.Warung yang dikenal dengan Tio Ciu cabang Mrican ini selalu ramai dikunjungi mahasiswa. Tidak saja karena letaknya yang berdekatan dengan dua universitas namun juga karena rasa dan harganya yang pas di kantong.

Demi membuktikan sendiri apakah rasa dari masakan Bang Sinyo ini sesuai dengan gembar-gembor yang saya dengar, saya memutuskan untuk mengunjungi warung ini untuk makan malam. Sesampainya di warung tersebut, saya pun memesan menu Hot Plate Komplit dan Nasi Goreng Tio Ciu, sesuai dengan rekomendasi dari penjaga warung ini. Meski sangat ramai, namun pelayanan warung ini terbilang cukup cepat. Tanpa menunggu terlalu lama, semua pesanan sudah siap tersaji di meja.

Menu Hot Plate Komplit ini tampaknya cukup besar dan bisa dikonsumsi untuk 2-3 orang. Selain memuaskan secara porsi, menu ini juga sangat menggiurkan. Berbagai bahan seperti cumi, ayam, dan kakap disajikan dalam balutan saos merah yang terasa gurih, manis, dan segar di saat yang bersamaan. Sangat kaya akan rasa dan lezat untuk disantap bersama nasi hangat. Secara harga, meski terbilang cukup mahal (Rp 24.000) namun menu ini dapat disantap bersama-sama. Dengan perhitungan ala mahasiswa, maka harga tersebut jelas bisa dibagi rata bersama teman-teman lainnya.

Saya pun beranjak untuk mencicipi menu berikutnya, Nasi Goreng Tio Ciu. Berbeda dengan nasi goreng jawa, nasi goreng yang dimasak bergaya Tio Ciu ini terasa lebih gurih. Meski memiliki rasa manis, namun manisnya tidak mendominasi. Selain itu, rasa dari minyak wijen yang khas pun memberi cita rasa yang unik dan memberi kenikmatan tersendiri. Jika dibandingkan menu hot plate, maka nasi goreng ini terbilang murah. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 12.000, saya dapat menikmati Nasi Goreng Tio Ciu yang lezat ini. Wajar jika menu ini menjadi langganan para mahasiswa yang ingin mendpatkan santapan lezat namun murah.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Tio Ciu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0616 second.