Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Berburu Durian di Tengah Kota #1; Lodaya Sup Duren

Berburu Durian di Tengah Kota #1; Lodaya Sup Duren Jogja

Dulu, seingat saya, menyantap durian lebih banyak dilakukan di pinggiran kota. Kalaupun ada di tengah kota, tentunya bukan di dalam gerai-gerai bernuansa kafe. Rupanya, trend menyantap durian telah berkembang, dan kini tak sedikit jumlah tempat-tempat menyantap durian menawarkan suasana ala kafe. Dengan sengaja, akhir minggu lalu saya memutari kota Jogja dan mencari tempat-tempat tersebut, dan pemberhentian pertama saya adalah Lodaya Sup Duren.

Lodaya Sup Duren memang masih terbilang baru di Jogja. Bertempat di Ruko Rafflesia Babarsari, tempat tersebut langsung berhasil menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali saya. Saya mengunjungi Lodaya Sup Duren tepat pada jam makan siang. Begitu memasuki gerainya, puluhan pengunjung tampak memadati setiap mejanya. Saya pun terpaksa harus duduk di kursi waiting list. Sambil menanti, saya pun iseng-iseng membaca menunya terlebih dahulu. Saya pun memutuskan untuk memesan dua menu, yaitu Duren Lengkap dan Duren Brosto.

Setelah memesan, saya pun dipersilahkan menempati salah satu meja yang telah kosong. Tak lama kemudian, kedua menu pesanan saya pun menyusul hadir di meja saya. Kedua menu seharga Rp. 13.000 tersebut tampak begitu memikat. Saya pun menyantap Duren Lengkap-nya terselbih dahulu. Menu tersebut terdiri dari duren, ketan putih, kacang hijau, dan roti tawar pandan. Ketika disantap, rasa durennya yang harum dan mantap langsung membuat saya terpikat. Dipadukan dengan ketan putih dan kacang hijau, menu tersebut terasa begitu unik. Perpaduan yang sebelumnya belum pernah saya rasakan. Aroma mewangi dari roti tawar pandannya pun semakin menggugah selera saya ketika menyantap menu tersebut,

Menu Brosto atau Brownies Strawberry-nya pun ngga kalah memikat. Rasa coklat yang mantap serta strawberry yang menyegarkan memberikan sensasi yang berbeda ketika dipadukan dengan duren. Dengan keunikan rasa yang ditawarkan, ngga heran jika Lodaya Sup Duren berhasil menjadi magnet para pecinta duren dari berbagai kalangan. Yang pasti, pemberhentian pertama saya dalam pencarian tempat-tempat asik bersantap duren ini sangat memuaskan, dan saya siap melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat lagi.

 

Lodaya Sup Duren

Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja

11.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Burian di Tengah Kota #1; Lodaya Sup Duren

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja


Jam Operasional : 11.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Duren, Durian


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0593 second.