Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Berburu Durian di Tengah Kota #2: Ngidam Duren

Berburu Durian di Tengah Kota #2: Ngidam Duren Jogja

Perburuan tempat duren yang menawarkan suasana ala kafe terus berlanjut. Saya pun memutuskan untuk mengunjungi sebuah gerai yang terletak di Jl. Kaliurang KM 4, tepatnya di depan Hotel Ishiro. Tempat bernama Ngidam Duren tersebut terbilang sangat baru namun dengan promo yang cukup gencar berhasil menarik perhatian para pecinta duren.

Meski tak sepopuler tempat sebelumnya namun Ngidam Duren telihat cukup menjanjikan. Pertama kali saya tiba, saya cukup terkesan dengan suasana nyaman yang ditawarkan. Saya pun segera masuk dan memabaca menu-menunya. Varian menu durennya pun cukup banyak. Alhasil saya pun memesan satu per satu menu terebut, yaitu Duren Krim Vanilla, Duren Goreng, Pancake Duren, dan Risoles Duren. Harganya pun bisa dibilang cukup bersaing. Berkisar antara Rp. 8.000 – Rp. 20.000 per porsi. Tak mahal mengingat gerai ini berada di kawasan mahasiswa.

Satu per satu menu tersebut hadir di meja saya. Saya pun dengan segera menyantapnya, dimulai dari duren gorengnya. Duren goreng ini tergolong cukup unik karena duren ini menyerupai lumpia namun diisi dengan duren. Teksturnya yang crispy di luar namun lembut di dalam. Hal ini tak jauh berbeda dengan risoles durennya. Perbedaannya adalah kulit pembungkusnya dan juga teksturnya. Kedua menu tersebut terasa sangat unik dan berbeda dari menu-menu duren yang biasa ditawarkan dengan tempat-tempat lain. Sedangkan menu pancake durennya terbilang biasa atau tak berbeda jauh dengan pancake-pancake serupa di tempat lain.

Menu yang menurut saya istimewa dari Ngidam Duren adalah Duren Krim Vanilla-nya. Menu duren tersebut disajikan dengan saos krim vanilla yang lembut serta ketan hitam. Rasanya yang manis, lembut, serta aroma duren dan vanillanya benar-benar bikin ketagihan. Bener-bener ngga nyangka deh bisa bertemu menu duren selezat Duren Krim Vanilla ala Ngidam Duren.

 

Ngidam Duren

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja (Depan Hotel Ishiro)

13.00 – 21.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Berburu Durian di Tengah Kota #2: Ngidam Duren

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja (Depan Hotel Ishiro)



Jam Operasional : 13.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Duren, Durian


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0712 second.