Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kentang Tlentang, Cara Baru Menyantap Menu-Menu Kentang

Kentang Tlentang, Cara Baru Menyantap Menu-Menu Kentang Jogja

Menu-menu berbahan dasar kentang sebenarnya cukup populer dijajakan di berbagai rumah makan namun kerap pula menu-menu berbahan dasar kentang hanya disajikan dalam bentuk French fries. Tak banyak tempat yang secara khusus ,mengolah kentang dengan cara yang berbeda.

Nah, diantara sedikitnya tempat yang mengolah menu kentang dengan cara yang berbeda tersebut, terdapat sebuah nama yang rupanya sudah populer dengan menu-menu kentangnya, yaitu Kentang Tlentang. Kentang Tlentang sendiri sebenarnya sudah muncul sejak sekitar lima tahun yang lalu namun popularitasnya masih terasa hingga kini. Baru-baru ini, saya mengunjungi gerainya yang terletak di ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja. Berada satu gerai dengan Lodaya Sup Duren.

Saya sengaja mengunjungi kembali Kentang Tlentang karena saya cukup menggemari menu-menu kentang. Selain itu, untuk saya menu-menu dari Kentang Tlentang memang terbilang unik. Saya memesan satu porsi Kentang Tuna dan satu porsi Kentang Keju, yang masing-masingnya dikenai harga sebesar Rp. 16.000 saja. Kentang Tlentang sebenarnya menyajikan menu kentang yang dipanggang namun dengan cara pengolahan yang tepat, rasa menu-menu kentang racikan Kentang Tlentang terasa “beda”.

Ketika disantap. Menu kentang panggang tersebut terasa lembut karena sebelumnya telah ditumbuk terlebih dahulu. Selain itu, kentang-kentang tersebut disajikan masih bersama kulitnya. Sepeti yang telah disampaikan di beberapa artikel kesehatan. Kulit kentang terbilang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kelezatan rasa ini bertambah ketika disantap dengan aneka pilihan rasa yang menggugah selera, seperti tuna dan keju yang saya pesan. Meski terlihat tak besar, menu ini dijamin mengenyangkan dan bikin ketagihan deh. So, wajar banget kalau saya menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu penyaji kentang favorit saya.

 

Kentang Tlentang

Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja

11.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kentang Tlentang, Cara BAru Menyantap Menu-Menu Kentang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja


Jam Operasional : 11.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kentang, Kentang Panggang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0607 second.