Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Boom Cha, Kesegaran dibalik Minuman-Minuman Khas Thailand

Boom Cha, Kesegaran dibalik Minuman-Minuman Khas Thailand Jogja

Di sela kehebohan menu-menu kopi dan es kopi susu, selalu terselip keberanian-keberanian beberapa gerai untuk mencoba menawarkan rasa-rasa diluar tren tersebut. Salah satu yang menurut saya cukup mencuri perhatian adalah menu-menu khas Thailand, khususnya menu-menu snack atau streetfood.

Gerai yang sedang cukup ramai dibicarakan adalah Boom Cha, gerai yang fokus pada minuman-minuman khas Thailand. Ramainya gerai ini diperbincangkan tentu karena gerai ini terbilang baru, foto yang tersebar di sosial media menggambarkan minuman-minuman yang secara tampilang Instagramable, dan memang kebetulan sedang meng-endorsei beberapa foodgram sebagai bagian dari promosi. Hal ini rupanya berhasil membuat orang penasaran, dan ramai-ramai mengunjungi gerainya yang berlokasi di Jl. Gambir, Karangasem Baru, Deresan, Jogja. Saya pribadi terbilang menjadi salah satu korban kehebohan ini karena melihat gambar-gambar di sosial media. Hari yang panas membuat saya harus berhenti ke gerai ini karena keinginan saya untuk merasakan segarnya minuman-minuman dingin racikan gerai ini.

Segelas Thai Tea, Thai Green Tea, dan Thai Coffee menjadi pesanan saya siang tersebut. Tiga menu dingin ini saya pesan sekaligus karena sudah terlanjur mengantri sekitar 20 menit. Antrian yang tak panjang namun cukup menyita waktu di tengah kesibukan. Secara penampilan, memang minuman-minuman ini tampak menggiurkan, khususnya di tengah terik mentari yang membakar. Saya pun mencicipi Thai Tea-nya terlebih dahulu. Menu ini terbilang cukup menjanjikan. Perpaduan rasa teh yang unik dan khas, serta susunya bercampur dengan rasa manis yang tak dominan. Perpaduan yang pas untuk hari yang panas ini. Sedangkan menu Thai Green Tea-nya terbilang lebih creamy, dan menawarkan sensasi rasa teh yang lebih ringan. Sama lezatnya, sama memikatnya. Minuman yang mungkin sedikit tak istimewa justru menu kopinya. Secara rasa memang unik, dan berbeda dari kopi-kopi pada umumnya namun memang ada kemantapan yang tak maksimal, dan sensasi minum kopi yang tak menggugah. Meski begitu, kesegarannya ketika diminum di siang hari yang terik ini memang terbukti menyegarkan.

Setelah mencicipi ketiganya, saya pun cukup terpuaskan. Meski secara rasa tak istimewa, rasa yang ditawarkan memang tergolong rasa yang mudah untuk dicintai. Tak heran jika anak muda masa kini cukup menggemari minuman-minuman ini.

 

Boom Cha

Jl. Gambir, Karangasem Baru, Deresan, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Boom Cha, Kesegaran dibalik Minuman-Minuman Khas Thailand

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Boom Cha

Alamat :Jl. Gambir, Karangasem Baru, Deresan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, Thai Tea, Thai Green Tea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0630 second.