Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Mencicipi Kelezatan Cita Rasa Masakan Thailand di Phuket

Mencicipi Kelezatan Cita Rasa Masakan Thailand di Phuket Jogja

Jika saya ditanya kapankah saya mengenal masakan Thailand, bisa jadi saya akan menjawab ketika saya mencicipi rumah makan Phuket untuk yang pertama kalinya. Yup, di rumah makan Phuket yang terletak di utara Jembatan Layang Lempuyangan inilah saya berkenalan dengan masakan Thailand beberapa tahun yang lalu.

Setelah cukup lama tidak mengunjuginya, saya pun kembali mengunjungi Phuket untuk mencicipi lagi kelezatan sajian masakan Thailand-nya. Saya ingin mencicipi kembali kelezatan Chicken Pad Thai, Roti Naan, serta Thai Green Tea-nya. Sesampainya disana, saya pun segera memesan ketiga makanan yang menjadi menu favorit saya sekaligus andalan rumah makan ini.

Sembari menanti, saya pun mengenang pertama kali rumah makan ini sebelum berkembang seperti saat ini. Rumah makan ini, kini telah berkembang dan memiliki empat gerai di Jogja. Untuk saya, rumah makan ini cukup berjasa dalam memperkenalkan cita rasa baru, Thailand (saat itu) ke publik Jogja. Tanpa sadar semua pesanan saya telah tersaji di meja, dan kini saatnya saya menghentikan lamunan dan mencicipi pesanan-pesanan saya.

Saya memulai menyantap Chicken Pad Thai, yang merupakan Kwetiaw bergaya Thailand. Rasanya benar-benar lezat. Perpaduan gurih, dan pedasnya benar-benar memanjakan lidah saya. Karena ingin menaikkan tingkatan pedas dan segarnya, saya pun menambahkan sambal hijaunya yang berupa perpaduan cabai hijau dan jeruk nipis. Benar-benar luar biasa. Empuknya kwetiaw, lembutnya potongan-potongan ayam, serta segar dan pedasnya sambal hijaunya benar-benar memuaskan saya.

Selepas makan besar, saya pun beralih ke hidangan snack khas Thailand, Roti Naan. Sekilas, Roti Naan ini mirip dengan Roti Cane. Yang membedakannya adalah bahwa roti Naan lebih mengembang. Roti Naan yang saya pesan ini juga disertai dengan susu kental manis. Cita rasanya yang manis sangat pas untuk disantap sebagai penutup. Dan kegiatan santap malam saya kali ini diakhiri dengan meminum segelas Thai Green Tea yang manis dan memikat.

Hmm, setelah cukup lama merindukan Phuket, akhirnya saya dapat kembali mengunjunginya. Tepat di tempat pertama kali kami bertemu, di toko pertamanya yang terletak di kawasan Lempuyangan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, Pad Thai, Kwetiaw


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0486 second.