Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Kesegaran Coffee Jelly dan Mantapnya Chocolate Espresso di Ndalem MJ

Menikmati Kesegaran Coffee Jelly dan Mantapnya Chocolate Espresso di Ndalem MJ Jogja

Tempatnya yang sedikit nyempil tidak membuat tempat ngopi yang terletak di Jl. Surami, Mantrijeron, Jogja ini kehabisan pengunjung. Tempat bernama  Ndalem MJ ini mungkin tidak terlalu populer namun jangan salah, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung dan memiliki penggemarnya sendiri.

Awalnya saya tidak terlalu mengetahui keberadaan tempat ini. Saya baru mengetahuinya setelah saya diajak nongkrong oleh seorang teman, yang kebetulan penggemar tempat ini. Seperti namanya yang mengandung nuansa Jawa, tempat ini pun mengedepankan atmosfer Jawa, yaitu bangnan pendopo kecil namun nyaman, dan nuansa coklat tua yang mempertegas atmosfer tradisional. Suasana ini langsung membuat tempat ini terasa nyaman. Untuk minuman, gerai ini mengedepankan menu-menu kopi yang menurut teman saya mantap dan unik. Alhasil kami pun memesan tiga minuman sekaligus sebagai teman nonkrong kami. Satu gelas Chocolate Espresso, Coffee Jelly, dan Caramelito.

Coffee Jelly menjadi pembuka saya. Menu ini memadukan rasa kopi, susu, dan jelly. Secara rasa, perpaduan kopi dan susunya terasa pas karena rasa susunya memberi kelembutan rasa dibalik rasa mantapnya kopi. Tidak saling mendominasi namun saling mengisi dan menciptakan harmoni rasa yang tepat. Minuman yang disajikan dingin ini semakin terasa menyegarkan ketika bercampur dengan jelly-nya yang kenyal dan menyejukkan. Berikutnya, Chocolate Espresso menjadi minuman berikutnya. Berbeda dengan menu sebelumnya yang memadukan mantapnya kopi dengan kelembutan susu, menu ini memadukan rasa mantap dari coklat dengan kopi. Menu yang lebih dikenal dengan istilah mocca ini menghadirkan dua kemantapan rasa yang pas dengan memecah lapisan rasa coklat maupun kopinya. Menu terakhir, Caramelito sebenarnya tak terlalu berbeda dengan coffee jelly, dan yang membedakannyaadalah keberadaan jellynya dan sirup karamel yang memberi sensasi manis yang berbeda.

Dengan citarasa kopi yang ditawarkan dan suasana nyaman khas Jawa-nya, cukup wajar jika tempat ini lumayan digemari anak-anak muda sebagai tempat nongkrong. Daya tarik inilah yang membuat tempat ini kerap dicari meski sedikit terselip di tengah kampung.

 

Ndalem MJ

Jl. Surami, Mantrijeron, Jogja

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kesegaran Coffee Jelly dan Mantapnya Chocolate Espresso di Ndalem MJ

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Surami, Mantrijeron, Jogja



Jam Operasional : 15.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffee Shop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0875 second.