Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Songkhla, Sajian Khas Thailand dari Daerah Jombor

Songkhla, Sajian Khas Thailand dari Daerah Jombor Jogja

Area Jombor, Jogja memang sedang mengalami perkembangan. Setelah pembangunan fly over dan sebuah mal, daerah ini berkembang cukup pesat, salah satunya adalah area seputaran kampus terpadu UTY. Deretan ruko menghiasi area ini. Nah, diantara kantor-kantor tersebut, terselip sebuah resto Thailand, Songkhla.

Jombor sendiri sebenarnya bukan area yang cukup sering saya kunjungi. Area ini tidak berada di perlintasan aktifitas harian saya namun siang itu saya kebetulan harus mengunjungi salah satu kantor yang berlokasi di deret ruko tersebut. Pekerjaan menyita waktu saya hingga melewati jam makan siang, dan hal itulah yang membuat saya akhirnya memutuskan bersantap di Songkhla. Lagipula, menu yang dijajakan pun sesuai dengan selera dan minat saya saat itu, yaitu menu-menu Thailand. Awalnya saya sempat kebingungan karena menu yang ditawarkan terbilang cukup banyak dan beragam. Akhirnya pilihan saya jatuh pada dua menu yang terbilang cukup aman, yaitu Nasi Goreng Tom Yum, dan Ayam Kari Thailand. Meski cukup aman namun setidaknya kedua menu ini memang dapat menggambarkan menu khas Thailand, jadi tak ada salahnya memilih kedua menu ini.

Menu nasi goreng tom yum hadir di meja saya. Aroma pedas dan segarnya tercium oleh saya ketika menu tersebut mendarat di meja saya. Warnanya yang merah, dan potongan sayur hijaunya pun memberi nuansa rasa yang pedas nan segar. Saya pun segera mencicipi nasi goreng tersebut. Rasa pedas dan sedikit asam yang khas dari bumbu tom yum langsung terasa membalut tiap bulir nasinya. Rasa gurih dari seafood yang menjadi isian dari menu ini pun menghadirkan sensasi kelezatan yang berlipat pada menu nasi goreng tom yum ini. Tak lupa irisan sawi hijaunya yang memberi warna pada menu ini pun turut memberi sensasi segar di tengah rasa pedasnya. Secara rasa, menu ini terbilang cukup kaya dan memikat. Sangat bernuansa Thailand. Berikutnya, saya menyantap Ayam Kari Thailand. Kuah kari yang berwarna kuning kental ini diisi dengan potongan ayam, wortel, dan kentang. Perpaduan isiannya memang cukup menarik. Kehadiran wortel di dalam menu ini tidak saja menghadirkan warna yang menggugah selera namun juga memberi sentuhan kesegaran diantara rasa gurihnya yang mendominasi. Meski bersantan dan menggunakan kentang, rasa kari yang terbilang cukup pedas ini tidak terasa berat di perut. Sederhana namun lezat.

Setelah mencicipi keduanya, saya merasa menu yang dijajakan oleh resto ini diracik dengan cukup baik. Pertemuan saya dengan Songkhla memang tak sengaja namun cukup memuaskan. Setidaknya kini saya memiliki pilihan tempat jika sedang berada di area ini ataupun ketika saya menginginkan menu masakan Thailand.

 

Songkhla

Jombor (seberang Kampus Terpadu UTY), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Songkhla, Sajian Khas Thailand dari Daerah Jombor

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Songkhla

Alamat :Jombor (seberang Kampus Terpadu UTY), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, Kari, Nasi Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0651 second.