Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sittichai, Cita Rasa Kekinian Khas Thailand dari Kawasan Seturan

Sittichai, Cita Rasa Kekinian Khas Thailand dari Kawasan Seturan Jogja

Menu Thailand tampaknya sedang naik daun lagi. Jika dulu menu-menu Thailand yang naik daun lebih didominasi menu-menu gurih semacam Tom Yum ataupun Pad Thai, kini menu-menu yang naik daun cenderung bercita rasa manis dan makanan ringan.

Nah, baru-baru ini saya mengetahui keberadaan sebuah gerai menu-menu kekinian khas Thailand yang berlokasi di kawasan Seturan, Jogja. Lokasinya sedikit terselip namun popularitasnya konon sudah cukup meroket meski masih terbilang baru. Saya yang kebetulan sedang menginginkan nongkrong sambil mencicipi menu-menu manis dan ringan pun tergoda untuk mencicipi menu-menu racikan gerai Sittichai ini. Saya pun meluncur menuju gerai tersebut meski langit tampak menggantung dan siap menumpahkan air. Benar dugaan saya, sekitar 10 menit sebelum tiba di lokasi, hujan pun mengguyur. Tak deras namun cukup untuk membuat badan terasa dingin. Kini, rencana sedikit berubah, dan saya menginginkan menu yang menghangatkan. Semoga saja gerai tersebut menyediakan menu-menu hangat.

Saya tiba di lokasi tanpa kesulitan yang berarti. Lokasinya yang sedikit nyelip ini termudahkan dengan aplikasi peta yang memadai. Saya pun duduk dan mulai memesan. Satu porsi Tom Yum menjadi pesanan pertama saya. Rasanya yang pedas, gurih, dan sedikit asam menghadirkan kekayaan rasa serta menghangatkan badan. Isiannnya yang terdiri dari daging ayam giling, jamur, udang, dan lain-lain ini cukup mengenyangkan dan mengembalikan suhu badan saya yang sempat sedikit kedinginan. Lanjut, saya pun menyantap menu pesanan saya yang lainnya yaitu Mango Sticky Rice dan Black Sticky Rice with Durian. Keduanya tampak sama namun berbeda. Mango Sticky Rice adalah menu yang memadukan rasa gurih dari ketan putih berpadu santan, dengan manis dan lembutnya irisan buah mangga. Sederhana, lezat, dan memanjakan lidah. Menu yang pas selepas menyantap menu Tom Yum yang memiliki rasa yang kaya. Menu Black Sticky Rice with Durian sebenarnya menyerupai menu pertama namun ketan hitamnya yang memiliki tekstur dan rasa yang berbeda, serta durian yang juga tak semanis dan menyegarkan buah mangga membuat menu kedua ini terasa berbeda. Menu ini cenderung lebih menawarkan sensasi rasa yang mantap dan sedikit berat. Lezat namun bukan tipe menu hidangan penutup pada umumnya. Terakhir namun tak kalah penting adalah segelas Thai Milk Tea yang menyegarkan, sebagai penutup dari nongkrong dan icip-icip jajanan Thailand kali ini.

Sittichai berhasil menawarkan rasa yang susah untuk ditolak. Lezat dan sederhana. Tak heran jika gerai ini salah satu gerai yang cukup banyak dibicarakan ketika sedang mencari tempat bersantap menu-menu khas Thailand. Pas di rasa, pas di kantong.

 

Sittichai

Jl. Seturan Raya, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sittichai, Cita Rasa Kekinian Khas Thailand dari Kawasan Seturan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sittichai

Alamat :Jl. Seturan Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Thailand, Thai Tea, Thai Green Tea, Sticky Rice, Mango Pudding


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1457 second.