Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Delicia, Cita Rasa Kemewahan dari Masa Lalu

Delicia, Cita Rasa Kemewahan dari Masa Lalu Jogja

Hari ini mungkin tak banyak yang mengenal toko kue bernama Delicia yang terletak di Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja ini. Sebelum booming toko roti seperti saat ini, Delicia ini adalah satu dari sedikit toko kue yang menyajikan kue-kue mewah. Meski sekarang sudah cukup banyak toko kue yang mewah, dulu saya hanya mengenal Delicia sebagai penjaja kue-kue mewah.

Beberapa waktu yang lalu, saya janjian nongkrong bersama seorang teman yang dulu juga memiliki pengalaman dengan toko kue ini. Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjunginya lagi setelah lebih dari sepuluh tahun tak mengunjunginya. Maklum, dalam rentang waktu ini, banyak seali toko kue bermunculan. Selain itu, lokasinya yang sedikit selatan membuat kami cukup susah menjangkaunya mengingat saat itu kami berkuliah di sisi utara kota Jogja. Setibanya di lokasi, tak banyak hal yang berubah selain menu-menunya. Bentuk tokonya pun bisa dibilang masih sama dengan terakhir kali kami kesini. Setelah berputar mengelilingi setiap etalasenya, kami pun memesan beberapa kue, yaitu satu Choco Mint Singapore Ice Cream, Mocha Crunchy Cupcakes, Choco Dome, Macaron Lemon, dan Red Bead Bread.

Menu pertama yang saya santap adalaha es krim Singapore-nya. Menu ini memang sempat naik daun beberapa waktu yang lalu namun tidak terlalu heboh. Menu es krim bergaya Singapore ini disajikan dalam bentuk kotak persegi panjang dimana es krim mint ini diapit dengan dua kue yang terbuat dari remukan biskuit. Perpaduan rasa coklat dan mint-nya terasa cukup menjanjikan. Sangat pas sebagai pembuka setelah sekian lama tak berjumpa. Es krim ini sangat pas untuk disantap bersama dengan Macaroon lemonnya yang manis nan segar. Lanjut, kami pun mencicipi Mocha Crunchy Cupcake-nya. Cupcake ini terbuat dari adonan kue bercita rasa mocha yang mantap nan lembut, disajikan bersama frosting-nya yang diracik dari remukan kacang tanah. Kombinasi rasa yang kaya dan unik. Rasa gurih kacang berpadu dengan rasa manis butter cream-nya dan rasa lembut nan mantap dari kuenya yang bercita rasa mocha. Sangat klasik dan memikat. Kue berikutnya adalah Choco Dome, yang lagi-lagi membawa saya pada nuansa rasa yang identik dengan kemewahan masa lalu. Rasa coklat yang mendominasi, bentuk yang cantik, dengan biskuit yang crunchy. So classic. Selain memesan kue-kue klasik, saya memesan satu roti bernama Red Bean. Roti panjang dengan isian kacang merah ini pun ngga kalah memikat. Teksturnya yang lembut dan rasa kacang merahnya yang manis terbilang cukup memuaskan saya.

Setelah mencicipi semua menu pesanan ini, angan saya tentang cita rasa klasik nan mewah yang dulu pernah saya rasakan pun seolah kembali. Rasa dan suasana Delicia seolah memanggil semua ingatan tersebut. Meski sudah terselip diantara banyaknya toko roti dan kue di Jogja namun Delicia masih bertahan dan menjadi klangenan bagi sebagian orang yang dulu pernah mengenalnya.

 

Delicia

Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Delicia, Cita Rasa Kemewahan dari Masa Lalu

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Delicia

Alamat :Jl. K. H. Ahmad Dahlan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cake, Kue, Roti, Bakery, Macaroon, Cupcakes


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0902 second.