Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Anjana Cafe and Resto, Kemewahan dalam Balutan Rasa yang Klasik

Anjana Cafe and Resto, Kemewahan dalam Balutan Rasa yang Klasik Jogja

Dulu, sewaktu saya masih bersekolah, keluarga saya cukup sering ke resto bernama Gita Anjana yang terletak di Kranggan, Jogja untuk merayakan ulang tahun. Setelah cukup lama tidak mengunjunginya, Setelah lama tidak mengunjunginya, tiba-tiba keinginan untuk mampir ke resto ini terlintas di benak saya. Berhubung saya sedang berada di dalam Malioboro Mall, akhirnya saya pun mampir ke Anjana Cafe and Resto.

Anjana Cafe and Resto sendiri sebenarnya adalah cabang dari Gita Anjana, resto yang dulu menjadi salah satu favorit keluarga saya. Meski terbilang cukup baru namun atmosfer yang ditawarkan oleh resto ini benar-benar sama dengan yang ada di Kranggan. Semacam representasi kemewahan pada era 90-an. Yang membuat resto ini terasa lebih kekinian adalah posisinya yang berada di dalam mall dan tersambung dengan sebuah toko buku impor. Setelah membaca menu dan mencoba mengingat menu apa yang menjadi favorit keluarga saya, akhirnya saya memutuskan untuk memesan Smoked Beef Roll dan Anjana Fish Steak. Dua menu yang mengingatkan saya pada era 20 tahun yang lalu, dimana menu-menu seperti ini sangat populer dan terasa begitu mewah.

Menu Smoked Beef Roll hadir di meja terlebih dulu. Jika dibandingkan dengan menu-menu yang kekinian, tampilan menu ini benar-benar sederhana, hanya berupa daging asap yang tergulung, dan disajikan dengan kentang dan aneka sayaran. Sausnya pun terlihat biasa saja. Rasa daging asapnya yang lembut, gurih dan sedikit smokey ini cukup memikat. Sederhana namun mampu menghadirkan rasa yang berkelas. Dipadukan dengan sausnya, rasa gurih serta kelezatannya pun bertambah. Meski secara porsi memang terbilang tak besar namun menu ini memiliki rasa yang cukup oke. Berbeda dengan menu  Smoked Beef Roll-nya yang terbilang tak besar, menu Fish Steaknya benar-benar besar. Menu ini terdiri dari tiga potong fillet ikan berukuran sedang, seporsi spaghetti, telur mata sapi, aneka sayur, dan brown sauce. Secara rasa, menu ini memang spesial. Daging ikannya yang lembut namun crispy ini disajikan dengan brown sauce yang gurih dan sedikit manis. Lezat sekali. Selain itu, kehadiran spaghetti Bolognaise-nya yang lezat, gurih nan menyegarkan serta telur mata sapinya benar-benar menambah spesial menu ini, baik secara rasa maupun ukuran porsinya.

Yup, kedua menu yang saya pesan terbukti lezat dan berhasil menghadirkan ingatan-ingatan semasa saya kecil. Kedua menu yang saya santap ini saat ini mungkin memang tergolong menu standar namun kembali ke 20 tahun yang lalu, menu-menu seperti ini terasa begitu mewah. Untunglah Gita Anjana maupun Anjana Cafe and Resto setia menghadirkan kemewahan klasik pada menu maupun interiornya. Benar-benar menyenangkan bersantap di resto ini.

 

Anjana Cafe and Resto

Malioboro Mall Fl. Basement, Jogja

10.30 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Anjana Cafe and Resto, Kemewahan dalam Balutan Rasa yang Klasik

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Malioboro Mall Fl. Basement, Jogja



Jam Operasional : 10.30 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Smoked Beef Roll, Fish Steak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0838 second.