Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Depot Rawon dan Pecel Ponorogo, Dua Menu Lezat Pembuka Hari

Depot Rawon dan Pecel Ponorogo, Dua Menu Lezat Pembuka Hari Jogja

Menu yang paling populer disantap ketika pagi hari adalah bubur ayam ataupun soto. Saya pun cukup sering menyantap kedua menu tersebut sebagai menu sarapan saya. Nah, entah apa yang menghinggapi saya pagi itu, saya mencoba satu menu yang bisa dibilang jarang ataupun hampir tidak pernah saya santap di pagi hari, yaitu rawon dan pecel Ponorogo.

Di warung bernama Depot Rawon dan Pecel Ponorogo yang terletak di Jl. Solo (depan bioskop XXI) tersebut, saya menyantap kedua menu tersebut. Untuk menu pecel bisa dibilang bukan pertama kalinya saya santap sebagai menu sarapan namun untuk menu rawonnya bisa dibilang ini pertama kalinya saya santap pada pukul 08.00 WIB. Masing-masing menu di depot ini terbilang tidak mahal, yaitu Rp. 6.000 – Rp. 13.500 per porsi. Keputusan saya untuk bersantap di warung ini karena saya sempat beberapa kali mendengar, baik dari teman maupun sosial media bahwa warung ini menyajikan rawon dengan rasa yang memikat.

Kedua pesanan saya diracik dengan cepat, dan saya pun dengan segera dapat mencicipinya. Saya memulainya dari menu rawon terlebih dahulu. Tak ada yang terlihat istimewa dari rawon ini. Kuahnya yang coklat gelap, potongan-potongan daging sapi, kecambah, sambal, dan telur asin, semua tampak biasa. Begitu disantap, barulah saya merasakan keistimewaan dari menu ini. Kuahnya terasa begitu menyegarkan. Kombinasi rasa manis serta gurihnya pun terasa sangat pas di lidah. Kecambahnya yang masih setengah matang ini pun menambah sensasi kesegaran rawon ini. Dagingnya yang lembut dengan kuah rawon yang merasuk, telur asin, serta pedasnya sambal memberi kekayaan rasa pada menu ini. Benar-benar lezat.

Sedangkan menu pecelnya pun tak kalah lezat dari menu rawonnya. Beberapa hal yang membedakan menu pecel ini dengan pecel biasanya yang saya santap adalah wangi kemangi dan mlanding (petai cina). Kehadiran keduanya dalam menu pecel ini memberi kekayaan rasa serta kesegaran yang berbeda. Disantap bersama tempe garitya yang gurih, benar-benar terasa lezat.

 

Depot Rawon dan Pecel Ponorogo

Jl. Solo, Jogja

06.30 – 13.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Depot Rawon dan Pecel Ponorogo, Dua Menu Lezat Pembuka Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Solo, Jogja (Depan Bioskop XXI)

Jam Operasional : 06.30 13.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rawon, Pecel Ponorogo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1029 second.