Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pecel Madiun Jl. Mojo, Sajian Lezat Pembuka Hari

Pecel Madiun Jl. Mojo, Sajian Lezat Pembuka Hari Jogja

Tak ada nama yang terpajang di depan warung pecel yang terletak di Jl. Mojo, Jogja ini. Hanya ada tulisan Nasi Pecel Madiun di sisi atas warungnya. Deretan motor yang terparir di depan warungnya, serta pengunjung yang tampak sedang mengantri pesanan maupun bersantap membuat rasa penasaran saya muncul.

Saya pribadi cukup jarang menjelajahi menu pecel, dan bersantap pecel di pagi hari. Hanya sesekali saja saya melakukannya. Kali ini, sepertinya saya sedang membutuhkan asupan sayur, dan menu pecel sepertinya pilihan yang bijak dan tepat. Lagi pula, menu pecel memang cukup identik disantap sebagai menu sarapan, jadi tak ada salahnya kali ini sarapan sehat demi badan yang lebih segar. Sebelumnya saya pernah mampir ke warung ini namun karena kesiangan menu pecelnya sudah sold out. Untunglah kali ini saya datang cukup pagi. Sekitar pukul 08.00 WIB saya telah tiba di lokasi dan langsung memesan seporsi nasi pecel Madiun sebagai menu sarapan saya. Tak lupa satu buah telur ceplok dan bakwan menjadi lauk pendamping saya kali ini.

Dengan gesit tangan ibu yang berjualan meracik satu per satu isian dari pecel pesanan saya. Tanpa membutuhkan waktu lama, menu ini telah tersaji di depan saya dan siap untuk disantap. Pecel ini terdiri dari bayam, kobis, kacang panjang, tauge, dan peyek teri. Secara rasa, bumbu kacangnya tidak terlalu pedas, dan sepertinya telah terpengaruh cita rasa Jogja yang cenderung manis. Tidak terlalu menggambarkan cita rasa Jawa Timur yang konon terkenal pedas. Meski begitu rasa bumbu pecel ini sangat pas untuk mendampingi kesegaran dari sayur-mayurnya. Berhubung lidah saya adalah lidah Jawa, cita rasa seperti ini justru sangat akrab dan dengan mudah saya nikmati. Untuk memberi tambahan kekayaan rasa dan tekstur, peyek terinya berhasil memberi sentuhan rasa gurih-asin, serta tekstur yang crispy di tengah menu ini. Kehadiran bakwan dan telur ceploknya pun memberikan kelengkapan serta kekayaan rasa pada menu pecel ini.

Sebagai menu, pecel memang terbilang menu yang cukup sederhana namun dengan kemampuan tangan yang baik, menu pecel bisa menjadi menu yang memikat. Meski tak istimewa namun pecel dari Jl. Mojo ini pilihan santapan yang tepat untuk menyambut pagi yang sedikit padat.

 

Pecel Madiun Jl. Mojo

Jl. Mojo, Jogja

06.30 – 12.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pecel Madiun Jl. Mojo, Sajian Lezat Pembuka Hari

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pecel Madiun Jl. Mojo

Alamat :Jl. Mojo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 06.30 12.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Madiun, Pecel, Nasi Pecel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0676 second.