Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Depot Solo, Kelezatan Cita Rasa Kuliner Solo di Jogja

Depot Solo, Kelezatan Cita Rasa Kuliner Solo di Jogja Jogja

Mencari kuliner khas kota tetangga, Solo di tengah Kota Jogja sepertinya tidak terlalu susah. Salah satu tempat yang bisa dijadikan jujugan pencarian tersebut adalah Depot Solo, sebuah rumah makan casual yang memang spesialis mengedepankan menu-menu khas Solo.

Rumah makan ini terletak di Ruko Rafflesia, Babarsari, Jogja. Saya mengetahui keberadaannya karena tak sengaja diberitahu oleh kakak saya. Kebetulan kakak saya sedanga menginginkan sajian menu khas Solo. Tanpa ragu-ragu, saya pun langsung menghentikan kendaraan dan parkir di halaman depannya.Begitu memasuki bangunannya yang mungil itu, tampak beberapa pengunjung memadati rumah makan ini. Tanpa pikir panjang, saya dan kakak langsung memesan dua menu khas dari Solo, Selat Solo dan Timlo.

Kedua menu ini saya pilih karena menu ini sangat identik dengan kota Solo. Setidaknya bisa memberi sedikit gambaran mengenai kuliner Solo. Tanpa menunggu lama, kedua pesanan saya langsung dapat diantarkan ke meja saya. Awalnya, saya cukup bingung untuk memulainya dari yang mana. Setelah dipikir-pikir, saya memutuskan untuk menyantap menu Timlo-nya terlebih dulu. Suapan sendok pertama langsung terasa kelezatannya. Rasa gurih dari kuahnya terasa sangat pas di lidah dan begitu menyegarkan. Sedangkan dominasi rasa bawang putihnya memberi sensasi tersendir ketika menyantap menu ini. Sosis Solo, telur kecap, serta berbagai isian lainnya berhasil memperkaya rasa Timlo racikan Depot Solo ini.

Setelah puas dengan menu Timlo-nya, saya pun beralih ke menu Selat Solo-nya. Wah, jika dilihat dari komposisi warnanya, menu ini langsung menggugah selera saya. Dan akhirnya, saya pun mulai untuk mencicipi kuahnya terlebih dahulu. Rasanya manis dan segar, khas makanan Jawa. Belum lagi ditambah aneka sayurannya yang membuat menu ini semakin terasa ringan dan menyegarkan. Rasanya semakin kaya ketika menyantap tiap isian dari menu ini secara bersamaan, mulai dari galantin, telur, keripik kentang, dan sayurannya. Tak lupa colek sedikit home made mayonnaise-nya yang tentunya akan menambah kekayaan serta kelezatan menu ini.

Untuk ukuran menu seharga Rp. 10.000an, kedua menu diatas terbilang lezat dan memuaskan. Yummy banget deh pokoknya.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Timlo, Selat Solo


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0676 second.