Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ena-Ena, Aneka Sajian Nasi Goreng yang Menggugah Selera

Ena-Ena, Aneka Sajian Nasi Goreng yang Menggugah Selera Jogja

Beberapa waktu yang lalu, seorang teman bertanya pada saya mengenai keberadaan sebuah warung bernama Ena-Ena. Pertanyaan tersebut kemudia berubah menjadi informasi dimana dia merekomendasikan tempat tersebut karena menurutnya warung tersebut menyajikan nasi goreng dengan rasa yang lezat. Beberapa hari setelah pembicaraan itu, saya memutuskan untuk mengunjungi warung tersebut. Karena mencoba menuruti rekomendasi teman saya tersebut, saya pun melajukan kendaraan saya menuju Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja. Saya tiba di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Warung tampak tak begitu ramai meski ada beberapa pengunjung yang datang dan memesan take away. Warung ini sebenarnya hanya menawarkan sekitar lima jenis nasi goreng. Berhubung saya datang seorang diri, saya pun memesan satu porsi makanan saja, yaitu nasi goreng kambing. Pelayanan di warung ini terbilang cepat. Untuk menyajikan seporsi menu pesanan saya, warung ini hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 15 menit. Seporsi nasi goreng kambing hadir di hadapan saya dengan aroma yang sangat menggoda. Meski awalnya saya sempat meragukannya namun setelah mencicipinya, penilaian saya berubah. Rasa manis, pedas, gurih, dan nuansa karinya berpadu dengan sangat pas di lidah. Kekayaan rasa ini terbagi dengan sangat seimbang dan menciptakan kelezatan yang sedikit mengejutkan. Potongan daging kambingnya yang kecil-kecil membuatnya terasa lebih ringan tanpa perlu mengurangi kemantapan rasanya. Meski secara ukuran porsi tak terlalu besar namun secara rasa menu ini benar-benar memanjakan lidah. Tak lupa sesendok acar timun disajikan bersama nasi goreng ini untuk memberi sedikit sensasi segar serta menambah kekayaan rasa. Untuk ukuran menu seharga Rp. 10.000 dan namanya yang tidak terlalu populer, nasi goreng racikan warung Ena-Ena ini surprisingly good. Kelezatan yang tersembunyi dibalik warungnya yang mungil dan sederhana. Wajib dicoba, khususnya untuk para pecinta nasi goreng maupun nasi goreng kambing. Ena-Ena Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja 15.00 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ena-Ena, Aneka Sajian Nasi Goreng yang Menggugah Selera

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ena-Ena

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Nasi Goreng, Kambing, Nasi Goreng Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0689 second.