Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Aneka Sajian Chinese Food Lezat nan Menggugah Selera di Bakmi Miroso

Aneka Sajian Chinese Food Lezat nan Menggugah Selera di Bakmi Miroso Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya melintas di Sayidan dan melihat sebuah rumah makan Chinese food dengan asap mengepul di depannya. Dari asap tersebut, aroma makanan yang memikat tercium dan membuat saya yang kebetulan belum bersantap siang pun tergoda untuk mampir. Bakmi Miroso, itulah nama rumah makan ini. Dulu, tempat ini konon dikenal dengan menu bakmi kakapnya namun sayang sekali saat ini rumah makan ini sudah tidak lagi menyajikan menu ini. Meski begitu, masih banyak menu lain yang terdengar lezat dan menarik untuk dipesan, dan saya pun memesan menu nasi goreng komplit dan fu yung hai ayam sebagai menu santap siang saya yang terlambat. Untuk harga, menu-menu di rumah makan ini terbilang cukup bersahabat, yaitu Rp. 15.000 untuk sepori nasi goreng komplitnya, dan Rp. 14.000 untuk seporsi fu yung hai ayamnya. Seperti yang sudah saya duga, begitu pesanan dimasak, aromanya langsung memenuhi ruangan. Benar-benar menggoda dan menggugah selera. Tak berselang lama, kedua menu tersebut hadir di meja. Penampilannya terbilang sederhana, ukuran porsinya pun tak sebesar menu-menu di rumah makan Chinese food pada umumnya. Mungkin hal inilah yang membuatnya terkesan murah. Saya pun mencicipi fu yung hai-nya terlebih dahulu Warna kuahnya yang merah membuat menu ini tampak menggugah selera. Begitu disantap, rasanya yang cenderung manis berpadu dengan telurnya yang fluffy dan lembut. Cukup lezat dan menjanjikan. Lanjut, nasi gorengnya menjadi santapan saya berikutnya. Secara tekstur, nasi goreng ini terbilang kering dan tidak lembek. Sama seperti menu nasi goreng Chinese food pada umumnya. Secara rasa, menu nasi goreng ini sedikit tercampur rasa Jawa yang cenderung menawarkan rasa manis. Hal ini untuk saya tidak mengurangi kelezatan. Rasa manis yang terselip dibalik rasa gurih dan aromatiknya nasi goreng ini justru membuat nasi goreng ini memiliki kekayaan rasa yang membuatnya menjadi cukup unik. Jujur, saya sebenarnya cukup penasaran dengan menu mie kakapnya namun ketika saya hanya berhasil mencicipi menu nasi goreng dan fu yung hai-nya pun tidak membuat saya menyesal. Meski tak istimewa namun rasanya terbukti cukup lezat dan tak mengecewakan. Bakmi Miroso Sayidan (50 meter barat Jembatan Sayidan), Jogja 10.00 14.00 / 17.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Aneka Sajian Chinese Food Lezat nan Menggugah Selera di Bakmi Miroso

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakmi Miroso

Alamat :Sayidan (50 meter barat Jembatan Sayidan), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 14.00 / 17.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chinese Food, Nasi Goreng, Fuyung Hai


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0859 second.