Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Enake Moro, Bebagai Hidangan Lezat nan Hemat dalam Balutan Suasana yang Nyaman

Enake Moro, Bebagai Hidangan Lezat nan Hemat dalam Balutan Suasana yang Nyaman Jogja

Jika beberapa tahun terakhir ruas Jl. Sidomukti, Tiyasan, Jogja adalah salah satu ruas jalan yang mulai dipadati berbagai gerai kopi dan resto, kini, Jl. Sidomulyo yang berlokasi di selatan ruas jalan ini pun turut menjadi ramai. Salah satunya adalah dengan hadirnya sebuah resto bernama Enake Moro yang belum lama ini mulai beroperasi.

Saya sendiri sempat melihat dan tertarik untuk mampir ke gerai ini namun karena saya sedang berada di tengah jadwal yang cukup padat, saya pun mengurungkan niat. Dari luar, saya hanya berhasil melihat bangunannya yang cukup cantic dan semi terbuka, serta replica tugu Jogja yang berada di tengah area parkir gerai tersebut. Berselang beberapa hari, akhirnya saya berhasil mengunjungi gerai ini untuk nyore sepulang kerja. Suasananya yangsemi terbuka membuatnya begitu nyaman untuk menikmati sore yang cukup cerah tanpa awan tersebut. Berhubung tak panas, saya memilih duduk sedikit mendekati area luar demi mendapatkan angina yang berhembus.

Untuk menu, saya sengaja membukanya dengan menu pisang goreng dan secangkir es kopi susu untuk menemani sore. Pisang goreng dan es kopi susu adalah perpaduan yang ngga pernah fail untuk nyore di berbagai cuaca. Potongan pisang gorengnya yang cukup besar dan manis membuat saya cukup kenyang, dan harus membungkus sisanya demi memberikan ruang di perut untuk bersantap malam. Es kopi susu-nya yang manis nan lembut terasa menyegarkan, khususnya selepas bekerja seharian di cuaca yang terbilang cukup terik di siang hari. Menu berikutnya adalah Rice Bowl Asam Manis yang saya pesan karena tanpa sadar sudah masuk ke waktu makan malam. Seperti namanya, menu ini menyajikan potongan ayam dalam balutan saus asam manis yang cukup standar. Untuk saya, menuini justru menu yang paling standar dibandingkan menu pesanan saya lainnya. Mungkin karena memang saya penggemar pisang goreng dan es kopi susu makanya saya berpendapat seperti ini. Selain itu, pengaruh pisang gorengnya yang berukuran cukup besar membuat perut saya sudah sedikit kenyang ketika mulai menyantap menu rice bowl Asam Manis ini.

Menghabiskan sore di gerai ini rupanya cukup menyenangkan. Selain karena suasananya yang memang nyaman di kala hari tak hujan, menu-menu yang cukup beragam dan murah pun menjadi poin plus dari gerai bernama Enake Moro yang tergolong gerai baru ini.

 

Enake Moro

Jl. Sidomulyo, Caturtunggal, Jogja

10.00 – 02.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Enake Moro, Bebagai Hidangan Lezat nan Hemat dalam Balutan Suasana yang Nyaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Enak e Moro

Alamat :Jl. Sidomulyo, Caturtunggal, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 02.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong, Pisang Goreng, Gurameh Asam Manis


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0662 second.