Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Lezatnya Nasi Goreng Jamur dan Rendang Jamur ala Kedai Djamoer

Lezatnya Nasi Goreng Jamur dan Rendang Jamur ala Kedai Djamoer Jogja

Ketika akan berkunjung ke rumah teman, tanpa sengaja saya melintas di kawasan Condong Catur, tepatnya di Jl. Rajawali. Ruas jalan yang berada di utara terminal Condong Catur ini terbilang ramai sehingga ngga heran ketika saya melintasinya banyak sekali tempat makan baru. Nah, untuk memulai penjelajahan kali ini, saya memulainya dari Kedai Jamoer.

Sebenarnya saya tidak tahu apa-apa soal rumah makan ini. Saya hanya tertarik dengan menu yang ditawarkan serta suasananya yang sepertinya nyaman untuk bersantap di siang yang panas ini. Setelah parkir, saya pun masuk ke dalam bangunannya yang terbilang luas tersebut. Suasana adem langsung terasa karena memang bangunan ini semi-terbuka. Saya pun membaca menu yang ditawarkan, dan saya pun melihat beberapa menu yang menarik perhatian. Diantaranya adalah nasi goreng jamur, rendang jamur, dan paket hemat yang terdiri dari nasi, tongseng jamur serta jamur crispy. Semua menu ini saya pesan dengan hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 35.000. Cukup murah meski secara rasa belum terbukti.

Nah, setelah satu per satu hidangan datang, kini saatnya saya membuktikan rasa menu-menu pesanan saya ini. Saya memulainya dari menu tongseng jamurnya. Jamur tiram yang disajikan bersama dengan kuah tongseng ini terasa unik. Rasa manis dan pedas khas menu tongseng berpadu dengan kesegaran rasa jamurnya. Unik, sederhana, dan lezat. Hal serupa juga saya rasakan ketika menyantap menu rendang jamurnya. Rasa pedas dan gurih yang dikedepankan oleh menu rendang jamur tersebut terasa begitu nendang. Lezat dan mantap banget.

Meski kedua menu ini terbilang lezat namun bintang utama dari makan siang kali ini adalah menu nasi goreng jamurnya. Begitu disantap, nasi goreng ini terasa begitu kaya akan rasa. Tekstur nasinya yang lembut terbalut bumbu yang mengingatkan saya dengan rasa kari. Pedas, manis, dan gurih di saat yang bersamaan. Benar-benar pas di lidah. Belum lagi aneka jamurnya yang memberi kesegaran serta keunikan rasa yang bikin menu ini menjadi juara di Kedai Djamoer.  Meski awalnya saya hanya coba-coba namun saya cukup puas dengan apa yang saya cicipi di Kedai Djamoer ini.

 

Kedai Djamoer

Jl. Rajawali (Utara Terminal Condong Catur)

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lezatnya Nasi Goreng Jamur dan Rendang Jamur ala Kedai Djamoer

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Rajawali (Utara Terminal Condong Catur)




Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jamur


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0650 second.