Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Jelajah Jl. Palagan #1: Nasi Uduk Palagan yang Menggoyang Lidah

Jelajah Jl. Palagan #1: Nasi Uduk Palagan yang Menggoyang Lidah Jogja

Mungkin Jl. Palagan Tentara Pelajar yang mengarah dari perempatan Ring Road Monumen Jogja Kembali ke utara ini bisa dibilang salah satu ruas jalan yang industri kulinernya berkembang pesat. Berbagai tempat makan berjajar sepanjang jalan ini hingga kawasan Turi. Pada kesempatan ini, saya memutuskan untuk menjelajahi satu per satu, dimulai dari yang paling selatan, yaitu Nasi Uduk Palagan (kurang lebih 500 meter utara perempatan ringroad).

Rumah makan ini cukup menarik karena selain menawarkan menu yang unik, rumah makan ini selalu padat. Dengan alasan itulah, saya mampir mengunjungi rumah makan ini untuk bersantap siang. Seperti biasa, waktu santap siang adalah waktu dimana semua orang mencari makan maka tak heran jika warung ini pun tak luput dari serbuan para pencari makan. Berhubung ini pengalaman pertama saya, saya pun memesan cukup banyak, yaitu Nasi Uduk Bakar Palagan yang berisi ebi, dan satu lagi berisi daging sapi. Selain itu, saya pun memesan satu porsi Bulu Ayam Balado.

Masing-masing menu nasi uduknya dikenai harga yang tak mahal, yaitu Rp. 8.000 per porsi. Sedangkan menu bulu ayam baladonya seharga Rp. 5.000. Yup, bisa dibilang menu-menu yang ditawarkan disini cukup murah. Selain murah, porsinya pun terbilang cukup besar, yang terlihat begitu menu-menu yang saya pesan hadir di meja saya. Ukurannya cukup diatas rata-rata deh.

Aromanya yang wangi dan masih panas itu membuat saya tak bisa menahan untuk segera mencicipinya. Begitu daun pisang yang membungkusnya dibuka, aroma segar kemanginya langsung tercium. Saya langsung mencicipi menu tersebut. Rasa gurihnya nasi uduk ini terasa sangat pas di lidah. Kedua nasi uduk ini membungkus isi yang baru bisa diketahui ketika saya buka tengahnya. Untuk penggemar rasa gurih yang mantap, nasi uduk ebi bisa menjadi pilihan utama. Sedangkan untuk penggemar rasa sapi, nasi uduk daging sapinya yang tak kalah lezat pun siap menggoyang lidah siapapun.

Selain itu, nasi uduk ini juga disajikan dengan srundeng yang menambah kekayaan rasa menu ini. Hmmm, benar-benar lezat dan dijamin memuaskan. Yup, penjelajahan saya yang pertama ini bisa dibilang berhasil dan memuaskan, dan kini saatnya melanjutkan penjelajahan kuliner di Jl. Palagan lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Uduk


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0827 second.