Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Momento, Tempat Tepat untuk Bersantap

Momento, Tempat Tepat untuk Bersantap Jogja

Pertama saya mengunjungi Momento adalah ketika kafe ini masih berada di kawasan Jembatan Merah, Gejayan Jogja. Kini, setelah cukup lama tak mengunjunginya tdan telah berpindah ke Jl. Pandean Sari, Condong Catur, Sleman, saya pun kembali mengunjunginya.

Saya kembali mengunjungi Momento karena tanpa sengaja saya diajak bertemu oleh seorang teman. Nah, karena tempat tersebut memang pernah menjadi favorit kami maka kami putuskan untuk bertemu di kafe tersebut. Tepat pukul 20.00 WIB saya tiba di lokasi. Suasananya yang hangat, masih terasa sama dengan ketika saya pertama kali mengunjunginya. Ketika membaca menunya pun banyak menu favorit saya yang masih tetera di dalam buku menu tersebut. Alhasil, dengan sedikit bernostalgia, saya pun memesan cukup banyak menu. Cha Masalla dan Chocomelt adalah kedua menu favorit saya di Momento, sedangkan untuk makan besarnya saya memesan Sup Binte dan Bakmi Jawa. Dengan total harga kurang lebih Rp. 50.000, saya pikir Momento masih menawarkan harga yang bersahabat.

Saya membuka perjumpaan saya dan Momento dengan menyantap Sup Binte. Sup segar denga rasa gurih dan pedas ini langsung terasa menghangatkan. Sup yang konon berasal dari kawasan Sulawesi ini diisi dengan jagung manis, tomat yang menyegarkan, serta potongan daging ikan tuna yang cukup banyak. Sangat pas disantap sebagai pembuka santap malam saya. Berikutnya, saya pun beralih ke menu bakmi Jawa rebus yang juga tampak tak kalah memikat. Rasa khas kuahnya yang gurih dengan karakter rasa yang cukup berat, bakmi Jawa ini bisa saya bilang cukup mengejutkan. Menu bakmi Jawa selezat ini cukup jarang ditemukan di dalam kafe-kafe semacam Momento.

Cha Masalla atau yang dikenal dengan the rempah ala India yang menjadi favorit saya tersebut menambah kepuasan saya malam itu. Warnanya yang telah bercampur susu serta aneka rempah yang menghangatkan terasa sangat pas diminum di kala cuaca dingin. Kelezatan serta kemantapan teh sajian Momento ini seolah tak lekang oleh perubahan waktu. Begitu pula dengan Chocomeltnya. Rasa coklat leleh yang keluar dari dalam cake coklat tersebut benar-benar menutup malam saya dengan penuh kepuasan.

Setelah lama tak berjumpa dengan Momento, sepertinya saya akan mulai untuk kembali memasukkan kafe tersebut ke dalam list tempat-tempat nongkrong-makan yang wajib untuk dikunjungi lagi.

 

Momento

Jl. Pandeansari Blok IV, No 10, Condong Catur, Jogja

15.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Momento, Tempat Tepat untuk Bersantap

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Pandeansari Blok IV, No 10, Condong Catur, Jogja




Jam Operasional : 15.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kafe, Kopi, Nongkrong, Teh


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0698 second.