Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Soto Ayam Pak Badri, Soto Surabaya Andalan dari Condong Catur

Soto Ayam Pak Badri, Soto Surabaya Andalan dari Condong Catur Jogja

Berbeda dengan dua tempat sarapan random yang tanpa sengaja saya temukan, Warung Soto Surabaya Cak Badri ini saya datangi karena rekomendasi dari beberapa teman saya yang kebetulan kos di daerah Condong Catur, dan juga beberapa keluarga saya yang kebetulan asli Surabaya. Meski baru dan sangat sederhana, warung yang terletak di Jl. Nusa Indah II, Condong Catur, Jogja ini langsung berhasil menarik perhatian beberapa teman maupun keluarga saya.

Saya sendiri sebenarnya cukup heran karena memang warungnya terbilang sangat sederhana dan tak terlihat menarik. Mungkin, semuanya bermula karena ketidaksengajaan, dan kemudian berkembang dari mulut ke mulut. Mungkin seperti itulah kenapa warung ini dengan cepat menjadi cukup populer. Saya tiba di lokasi warungtersebut kesiangan jadi saya tak bertemu dengan rombongan pencari sarapan namun saya pun terbilang datang terlalu dini untuk makan siang. Saya pun langsung memesan satu porsi soto lengkap sebagai menu makan saya. Berhubung saat itu sepi, menu pesanan saya pun langsung dikerjakan dan hadir di meja saya dengan cepat.

Menu soto berkuah bening ini tampak begitu menyegarkan. Bubuk bawang serta remukan kerupuk udang diatas gundukan nasi plus ayamnya membuat menu soto ini terlihat semakin menjanjikan. Dengan segera saya pun mencampurnya dan mencicipinya. Meski bening, rasa kuahnya benar-benar gurih dan mantap. Mungkin dipengaruhi oleh bubuk bawangnya yang memang gurih dan nendang. Kesegaran rasanya semakin berlipat ketika dicampur dengan perasan jeruk nipis. Pas untuk disantap sebagai sarapan, ringan dan segar. Satu hal yang untuk saya spesial dari warung ini adalah keripik tempenya yang sangat pas disantap bersama sotonya. Saking lezatnya, saya menghabiskan empat keripik sepanjang saya bersantap soto ini.

Warung ini mungkin memang susah untuk ditemukan karena terselip diantara deretan rumah yang berada di ruas jalan ini. Meski begitu, menemukan warung ini tentunya akan menjadi keberuntungan tersendiri karena akan merasakan kelezatan soto Surabaya racikan Cak Badri.

 

Soto Surabaya Cak Badri

Jl. Nusa Indah II (jalan penghubung Concong Catur dan Candi Gebang), Condong Catur, Jogja

06.30 – 12.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Soto Ayam Pak Badri, Soto Surabaya Andalan dari Condong Catur

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Nusa Indah II (jalan penghubung Concong Catur dan Candi Gebang), Condong Catur, Jogja



Jam Operasional : 06.30 12.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Ayam, Soto Surabaya


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0743 second.