Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Jelajah Prawirotaman #2: Hanis Bakery, Kelezatan Kue yang Siap Membuat Siapapun Ketagihan

Jelajah Prawirotaman #2: Hanis Bakery, Kelezatan Kue yang Siap Membuat Siapapun Ketagihan Jogja

Selepas dari Easy Going, saya pun melanjutkan perjalanan saya menuju Hani’s Bakery. Hani’s Bakery sendiri sebenarnya adalah bagian dari Hani’s Bakery and Restaurant tapi memang secara lokasi tidak jadi satu. Untuk saya, Hani’s Bakery ini memang lebih menarik dibandingkan resto-nya. Untuk itulah, saya memasukkan Hani’s Bakery sebagai salah satu daftar wajib kunjung di Jl. Prawirotaman I ini.

Setibanya saya di bangunan mungil tersebut, saya pun langsung melihat-lihat aneka kue yang ditawarkan hari itu. Yup, memang secara rutin, Hani’s Bakery ini menawarkan menu-menu yang berbeda. Kali ini pilihan saya jatuh ke pada Apple Struddle seharga Rp. 22.000. Selain itu, saya juga memesan roti gandum dengan aneka pilihan yang dibandroll harga berkisar Rp. 3.000 – Rp. 5.000. Roti gandum ini memang sudah menjadi langganan saya sejak dulu.

Yang menarik dari roti gandum ini adalah bahan pembuatnya yang antara lain menambahkan biji bunga matahari, biji kedelai, aneka bumbu, dan mix alias campuran. Roti ini ketika disantap terasa sedikit lebih bertekstur jika dibandingkan dengan roti tawar pada umumnya. Belum lagi cita rasa campurannya, sederhana namun benar-benar istimewa. Tak heran jika di banyak resto, roti tawar buatan Hani’s ini cukup banyak dipesan dan ditawarkan kembali dalam aneka bentuk, salah satunya sandwich.

Setelah puas menghabisi keseluruhan roti, saya pun berpidah ke cake yang sedari tadi saya incar. Cake Apple Struddle yang saya pesan sedari tadi membuat nafsu makan saya bertambah.  Soal rasa, cake ini tidak perlu diragukan lagi, benar-benar lezat. Manisnya pie yang mendasari cake ini, segar dan manisnya apel, dan asam dan gurihnya keju mencipatakan perpaduan rasa yang istimewa.

Hani’s Bakery memang tempat yang menurut saya patut untuk masuk ke dafrtar lain. Setidaknya hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung siang itu. Soal rasa, memang tidak perlu ditanyakan, kelezatannya sudah cukup dikenal hingga luar kota.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Hanis, Roti Gandum


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0657 second.